fbpx

NasDem Resmi Usung FKJ-Nurhaenih di Pilwalkot Palopo 2024

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – PALOPO Partai NasDem resmi mengusung pasangan Farid Kasim Judas (FKJ) dan Nurhaenih di Pilwalkot Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024. NasDem Palopo menilai pasangan tersebut saling melengkapi dengan memadukan sosok birokrat dan legislatif.

“Alhamdulillah, untuk Pilwalkot Palopo usungan kami sudah fix yah yaitu, FKJ dan Nurhaenih,” kata Ketua Bappilu NasDem Palopo Abdul Salam, Selasa (4/6/2024).

Salam mengungkapkan, pasangan FKJ-Nurhaenih berdasarkan hasil pleno DPP NasDem pada Sabtu (1/6) kemarin. Kata dia, pasangan tersebut sudah melalui beberapa pertimbangan mulai dari tingkat DPD NasDem Palopo, DPW NasDem Sulsel hingga ke DPP NasDem.

“Jadi pasangan ini ditentukan setelah proses yang panjang, mulai dari pleno DPD NasDem Palopo, hasil pleno DPW NasDem Sulsel, kemudian sampai ke tingkat DPP,” ungkapnya.

Dia mengutarakan, pasangan FKJ-Nurhaenih adalah pasangan yang saling melengkapi, FKJ yang memiliki latar belakang birokrat harus didampingi seorang politisi yang dicintai masyarakat Palopo. Menurutnya, pasangan ini juga menjadi kekuatan besar NasDem untuk menang di Pilwakot Palopo.

“Pasangan ini bagi kami sangat ideal dan saling melengkapi. FKJ seorang anak muda yang berlatar belakang birokrat, kemudian bunda Nurhaenih politisi perempuan yang dicintai masyarakat. Menurut kami ya, pasangan ini akan membawa kebaikan bagi Palopo, kita juga optimis pasangan ini bisa memaketkan kemenangan NasDem di Pileg dan Pilwalkot,” ucapnya.

Salam menambahkan, setelah penetapan usungan pasangan di Pilwalkot, pihaknya akan langsung bekerja untuk mensosialisasikan pasangan FKJ-Nurhaenih ke masyarakat Palopo. Pihaknya juga tetap menunggu bergabungnya partai lain untuk membentuk koalisi di Pilwalkot.

“Kita langsung bekerja sosialisasi, kami ingin semua kader juga all out nantinya. Sebenarnya NasDem bisa mengusung sendiri pasangan di Pilwalkot, tapi tentu kami juga ingin ada koalisi, jadi masih menunggu beberapa partai yang mau masuk koalisi,” ujarnya.

Diketahui, FKJ merupakan anak dari mantan Wali Kota Palopo dua periode Judas Amir, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD NasDem Palopo. FKJ juga sempat menduduki tempat strategis di Pemkot Palopo, diantaranya Kepala BKPSDM Palopo dan staf ahli Wali Kota bidang hukum dan pemerintahan.

Sementara itu, Nurhaenih merupakan Ketua DPRD Palopo periode 2019-2024 dan hingga kini menjabat sebagai Ketua Harian DPD II Golkar Palopo.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Animo Olahraga Tinggi, Kemenpora Gelar Tarkam di Enrekang

ZONAKATA, ENREKANG -- Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi tuan rumah kejuaraan antar kampung (Tarkam) 2024 yang digelar Kemenpora.Tarkam...

Berita Lain