fbpx
Senin, Maret 1, 2021

Di Pilkada Toraja Utara, Rinto-Pasodung Siapkan Ribuan Saksi

Terkait

- ADS -

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Saksi pasangan calon Yosia Rinto Kadang-Yonathan Pasodung (RINDU) tengah mengikuti pembekalan persiapan pengawasan pada Pilkada Toraja Utara 9 Desember 2020 mendatang. Pembekalan ini diikuti oleh 1.092 orang saksi dan dipusatkan di Se’pon, Kecamatan Sopai, Kamis (3/12).

Ketua Pelatihan Saksi paslon RINDU, Johan Darise mengatakan pembekalan saksi itu dilakukan selama 3 hari dengan menerapkan protapkes. Ribuan saksi itu merupakan saksi di TPS, saksi di Kecamatan dan saksi tingkat Kabupaten. 546 diantaranya merupakan saksi dari koalisi Partai Nasdem dan Hanura.

“Pembekalan saksi itu dilaksanakan selama tiga hari dengan penerapan protokoler kesehatan yang melibatkan tim medis,” sebut Johan Darise.

Dikatakan pemateri dalam pembekalan itu berasal dari KPU Toraja Utara, Bawaslu Toraja Utara serta Tim Hukum paslon Rinto-Pasodung. Pembekalan ini dilakukan agar saksi dapat memahami setiap formulir yang disiapkan KPU. Termasuk masalah-masalah hukum yang nantinya terjadi.

“Untuk itu, sangat penting tim hukum dari koalisi partai memberikan materi seputar persoalan hukum yang potensi terjadi di TPS,” sebutnya.

Harapan dari Johan Darise agar saksi yang telah diberi pembekalan dapat mengawal pemilihan Kepala Daerah Toraja Utara. Sehingga Paslon Rinto – Pasodung bisa memenangkan Pilkada yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kan ada slogan kita, kawal pemilih, kawal TPS dan kawal suara. Intinya itu!,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Tim Pemenangan RINDU, Pdt. IP. Lembe mengatakan sangat menaruh harapan besar kepada mereka yang telah bersedia menjadi saksi untuk paslon Rinto – Pasodung.

Karena menurutnya, saksi bukan hanya semata-mata melaksanakan tugas pada saat hari pemungutan suara. Namun, sebagai ujung tombak di dalam memenangkan Paslon Rinto – Pasodung di Pilkada Toraja Utara ini.

“Kami sangat menyadari pekerjaan menjadi saksi sangat berat, karena selain mengawal suara pasangan calon juga punya tugas untuk bagaimana memperbanyak silaturahmi. Memperkuat perjuangan untuk waktu yang tidak lama lagi ini”. Sebutnya.

📷 media center RINDU

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

11 Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Akan Dilantik di Makassar, 26 Februari

ZONAKATA.COM - MAKASSAR 11 Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada 2020 lalu akan segera dilantik. Hal tersebut diungkapkan...

Berita Lain

- Advertisement -