fbpx
27 C
Makassar
Selasa, 5 Juli 2022

Serahkan SK Sebagai Ketua DPRD, Welem Sambangi Kantor Golkar

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Anggota DPRD Tana Toraja terpilih pada pemilu legislatif 17 April 2019 lalu, Welem Sambolangi mendatangi Kantor DPD II Partai Golkar Tana Toraja, Kamis (19/9) untuk menyerahkan Surat Keputusan DPP Partai Golkar terkait penetapan ketua DPRD Tana Toraja.

Welem Sambolangi diterima jajaran pengurus Partai Golkar Tana Toraja diantaranya Adolf CH Pakke (Bendahara), Marthen Patulak (Wakil Ketua) dan Andarias Taruk Rereng (Wakil Sekretaris).

Adolf CH Pakke mengatakan SK yang diterima akan diproses sesuai dengan mekanisme dan tahapan yang ada.

“Ini kita sudah menerima SK yang nantinya kita akan proses sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada. Ini akan menjadi dasar untuk pengajuan ke DPRD,” jelas Adolf.

Dikatakan mekanisme pengajuan pimpinan DPRD, berdasarkan pengajuan dari partai ke DPRD kemudian ke Bupati dan selanjutnya dibawa kepemprov untuk dibuatkan SK oleh Gubernur Sulsel.

Sementara itu Welem Sambolangi mengatakan bahwa teka teki siapa yang akan diusulkan menjadi ketua DPRD Tana Toraja sudah terjawab dengan adanya surat penetapan dari DPP Partai Golkar.

“Saya telah menerima SK tersebut dan sesuai arahan DPD I agar SK tersebut segera dibawa ke DPD II untuk diproses lebih lanjut. Makanta hari ini saya langsung menyerahkan SK tersebut ke DPD II,” ujar Welem.

- ADS -

Untuk diketahui kepastian ditunjuk sebagai DPRD itu diperoleh setelah Welem menerima Surat Penetapan dari DPP Partai Golkar bernomor: R.1052/Golkar/IX/2019, tertanggal 12 September 2019 Perihal Penetapan calon pimpinan DPRD Kabupaten Tana Toraja yang ditandatangani Ketua Korbid Kepartaian Ibnu Muzir dan Sekjen Lodewijk F. Paulus.

Surat penetapan tersebut kemudian ditindak lanjuti dengan surat DPD I Partai Golkar Sulsel nomor 047/DPD-I/PG/IX/2019 perihal Tindak Lanjut Penetapan Pimpinan DPRD Tana Toraja. Dalam surat tersebut diintruksikan kepada DPD II Partai Golkar Tana Toraja untuk segera menindaklanjuti surat itu.

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Praya XI PPGT Resmi Digelar, 95 Klasis dari 17 Provinsi Menyatu di Bittuang Tana Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Pertemuan Raya atau Praya XI Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) secara resmi digelar di Kecamatan...

Berita Lain

- Advertisement -