fbpx

Litbang Kompas Bantah Rilis Survey Pilkada Tana Toraja

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM Hasil survei Litbang Kompas di Pilkada Tana Toraja 2020 beredar luas di masyarakat melalui media sosial (medsos).

Survei Litbang Kompas yang beredar memperlihatkan grafik elektabilitas tiga pasangan calon. Yakni pasangan calon nomor urut 1 Theo-Zadrak, nomor urut 2 Nico-Victor (petahana) dan nomor urut 3 Albert-John.

Pada grafik elektabilitas, pasangan Nico-Victor berada di posisi teratas mencapai 34,87 persen. Disusul Albert-John 31,93 persen dan terakhir Theo-Zadrak 25,41 persen. Pada pojok kanan gambar juga tertera 7,79 persen belum memilih.

Namun, melalui via keterangan tertulis Manajer Departemen Penelitian Litbang Kompas M Toto Suryaningtyas bahwa survei tersebut tidaklah benar alias Hoax. M Toto menegaskan pihaknya tidak pernah mempublikasikan hasil survei Pilkada di Tana Toraja.

Berikut Pernyataan Resminya :

Bantahan Litbang Kompas.
Hari ini Kamis, 26 Nopember 2020 beredar grafik Elektabilitas 3 Pasangan Calon Pilkada Tana Toraja 2020 Provinsi Sulawesi Selatan di media sosial.

Grafik tanpa disertai narasi itu berisi elektabilitas kandidat pilkada Tana Toraja 2020 dan menyertakan label Kompas Data, Kompas.Id, Kompas.com ,metode #Survei Kompas dan tagline #mencari pemimpin.

Bersama ini kami menyatakan bahwa seluruh konten dalam grafik tersebut bukan merupakan produk dari Litbang Kompas, dan Litbang Kompas tidak menyelenggarakan survei kandidat pilkada apapun.

Kiranya dapat dimaklumi bagi semua pihak yang berkepentingan.

Ttd, Manajer Departemen Penelitian Litbang Kompas, M. Toto Suryaningtyas.

Tom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mahasiswa KKN Unhas Bareng Pemkot Parepare dan TNI, Polri Gelar Kerja Bakti untuk Cegah Stunting

ZONAKATA, PAREPARE - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 112 Universitas Hasanuddin (Unhas) berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Parepare, Babinsa,...

Berita Lain