fbpx

Dua Senior KNPI Jadi Komisioner Bawaslu di Toraja, Ditantang Cegah Money Politik

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA Dua mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) lolos menjadi komisioner Bawaslu di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Keduanya ialah Theo Limongan mantan Ketua KNPI Tana Toraja periode 2015-2018. Theo terpilih jadi Komisioner Bawaslu Tana Toraja.

Kemudian mantan Ketua KNPI Toraja Utara dua periode, Brikken Linde Bonting, yang terpilih menjadi Komisioner Bawaslu Toraja Utara.

Terpilihnya dua senior KNPI jadi komisioner ini menjadi kebanggan tersendiri bagi anggota pun pengurus KNPI Tana Toraja dan Toraja Utara.

“Suatu apresiasi yang luarbiasa kepada kedua senior sekaligus, atas hasil pejuangangan sehingga lolos sebagai Komisioner Bawaslu,” kata Restu, Ketua KNPI Tana Toraja, Senin (21/8/2023).

Tugas baru Brikken dan Theo ini diharapkan amanah. Kemudian Mengedepankan kejujuran dan integritas.

“Harapan besar masyarakat dan pemuda Toraja agar praktik politik uang (Money Politik) yang selama ini marak di Toraja dapat diminimalisir, jika perlu diberantas,” ungkapnya.

Di samping itu kata dia, bersama KNPI Tana Toraja akan mendukung segala bentuk upaya positif dalam melawan money politik yang menciderai proses demokrasi.

“Synergi of harmony, empower youth,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam setiap gelaran Pemilu, KNPI baik di Tana Toraja dan Toraja Utara sering mengkampanyekan tolak politik uang.

Seperti halnya yang dilakukan Brikken saat masih menjabat Ketua KNPI Toraja Utara pada 2014 silam.

Bersama pengurusnya, Brikken menyebar alat peraga yang bertuliskan seruan dan perlawanan terhadap politik uang.

Alat peraga itu bahkan dipasang disepanjang sudut-sudut Kota Rantepao, Toraja Utara.

Pada kesempata itu, ia juga mengimbau masyarakat agar bersama-sama menyikapi persoalan politik uang.

Ia menekankan, bahwa demokrasi jangan semata-mata dibangun hanya melalui uang, dan jangan masyarakat diperlakukan serta dinilai hanya dengan uang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Oktaviana Resmi Ketua PMKRI Gowa Periode 2024-2025 Melalui RUAC ke-III

ZONAKATA.COM - GOWA Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKI) cabang Gowa Sactus Robertus Bellarminus sukses menggelar Rapat Umum Anggota...

Berita Lain