fbpx

Taufan Pawe Resmikan 9 Karya Pembangun di HUT Parepare ke-63

Populer

spot_img

ZONAKATA, PAREPARE — Puncak peringatan HUT ke-63 Kota Parepare bakal berlangsung 20 Maret 2023. Pemkot Parepare bakal meresmikan 9 karya pembangunan pada puncak peringatan HUT itu.

9 hasil pembangunan selama tahun 2022 yakni pembangunan jembatan kembar, Pasar Wekke’e, pelataran UMKM, revitalisasi Stadion GBH, rumah impian, pengelolaan pendidikan SD-SMP, betonisasi, rekonstruksi jalan, dan pembangunan trotoar.

Pembangunan yang bakal diresmikan itu menyerap anggaran Rp88,3 miliar. Salah satunya bersumber dari dana bantuan Pemprov Sulsel untuk pembangunan jembatan kembar.

Sebelumnya Walikota Parepare Taufan Pawe mengunggah sejumlah hasil pembangunan itu. Ia menyebut pembangunan ini untuk mendongkrak perputaran ekonomi Parepare. Salah satunya yakni Pasar Wekke’e.

“Alhamdulillah, pasar Wekke’e yang berada di Kelurahan Lompoe Kecamatan Bacukiki saat ini telah selesai direnovasi. Kini difungsikan oleh pedagang. Kami berharap ada sentra perputaran ekonomi baru di Kota Parepare,” ungkap TP.

Begitu pula dengan bangunan kawasan wisata religius atau pelataran UMKM. Ia memastikan pembangunan itu akan diresmikan pada puncak HUT ke-63 Parepare.

“Saya mengecek kawasan kuliner religius yang juga tersedia tempat bermain anak-anak di sekitar Masjid Terapung Bj Habibie. Semoga fasilitas ini bermanfaat dan dijaga dengan baik,” pesannya.

Sementara itu, Kabag Administrasi Pembangunan Setdako, Julius Upa mengatakan, Pemkot Parepare akan menghadirkan proyek berkualitas dan berkelanjutan. Sehingga, pada peringatan HUT ke-63 Parepare direncanakan ada 9 pembangunan yang diresmikan.

“Nilainya itu 88 miliar. Semuanya ini dipersembahkan untuk masyarakat Kota Parepare. Sehingga apa yang sudah dibangun ini bisa dapat terjaga dan dimanfaatkan oleh masyarakat,” tutur dia.(kifli)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Serius Hadapi Pilkada Tana Toraja, Zadrak Tombeg Daftar di Gelora

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Setelah mendaftar di Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, Zadrak Tombeg juga mendaftar di...

Berita Lain