fbpx
27 C
Makassar
Selasa, 18 Januari 2022

KPU Toraja Utara Gelar Rakor Terkait Evaluasi, Pemantapan dan Sosialisasi Pemilu

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara melakukan rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan sosialisasi pemilu serentak 9 Desember 2020, di Kantor KPU Toraja Utara, Kamis (8/10). Evaluasi tersebut diikuti oleh Relawan Demokrasi dari semua segmen.

Anggota KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Anshar Tangkesalu, mengatakan evaluasi ini untuk mencari persoalan yang terjadi di lapangan terkait Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Pemilih Berkebutuhan Khusus, Lansia dan Partisipasi masyarakat di tengah wabah bencana non alam Covid-19.

Menurut Anshar, sejumlah Relawan Demokrasi diminta menyampaikan berbagai isu yang berkembang di tengah masyarakat, misalnya terkait dengan pemilih pemula dan sosialisasi tata cara pencoblosan 9 Desember 2020.

Berbagai persoalan yang ada di lapangan diupayakan jalan keluarnya oleh sejumlah peserta rapat koordinasi.

“Dalam rakor ini, beberapa persoalan yang muncul, dan kita carikan solusinya. Kami berharap pertemuan ini mampu meningkatkan partisipasi pemilih nantinya,” ujar Anshar.

Dikatakan, salah satu persoalan yang dihadapi KPU Toraja Utara dalam melakukan sosialisasi adalah beberapa daerah yang sulit di jangkau dan sulitnya mendapatkan informasi

- ADS -

Sosialisasi pelaksanaan Pilkada saat ini sangat berbeda dengan pelaksanaan pilkada sebelumnya, karena saat ini pilkada digelar ditengah wabah pandemi atau bencana non alam Covid-19.

Dengan kondisi saat ini untuk melakukan sosialisasi harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dan keselamatan bersama.

KPU Toraja Utara mengupayakan semaksimal mungkin untuk menjamin keselamatan pemilih ditengah pandemi Covid-19 pada saat pencoblosan nanti dengan cara menyampaikan kepada pemilih secara masif melalui sosialisasi yang dilakukan oleh Relawan Demokrasi.

Nourish-TM

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Jelajah Goa Kurungan Deata Toraja, Sungguh Memacu Adrenalin

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Komunitas penggiat susur goa, Rock Climbing Toraja Club (RCTC), kembali menaklukkan goa vertikal Toraja, Goa...

Berita Lain

- Advertisement -