fbpx

Dilapor Penculikan, Ternyata Anak di Pinrang Cuman Diajak Cari Dompet Hilang

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – PINRANG Seorang anak dilaporkan menjadi korban penculikan di Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) oleh orang tuanya. Setelah diselidiki polisi ternyata anak tersebut menemani korban mencari dompet yang hilang.

“Bukan penculikan, hanya salah paham saja,” ungkap Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Muhalis, Jumat (3/2/2023).

Muhalis menjelaskan kesalahpahaman tersebut bermula saat dompet milik AI (37) ditemukan oleh MF (12) bersama NL (12) pada Kamis (2/3). MF dan NL mengambil dompet tersebut yang berisi uang Rp1 juta.

“Kedua anak tersebut menuju mengambil isi dompet tersebut sebesar Rp 1 juta kemudian membuang dompet milik korban (Al) di area persawahan,” tuturnya.

Kemudian AI mencari dompetnya dan mendapatkan informasi dompet tersebut ditemukan oleh MF. Saat ditanyakan, MF berbohong bahwa dompet tersebut diberikan kepada seorang tukang ojek yang mengaku sebagai miliknya.

“Padahal dompet tersebut tidak diberikan melainkan ia mengambil isinya dan membuang dompetnya di sawah,” rincinya.

Selanjutnya, AL mengajak anak tersebut untuk berkeliling mancari tukang ojek tersebut. Namun tidak berhasil menemukan tukang ojek yang dimaksud.

“Lantas orang tua anak tersebut melaporkan penculikan anak. Mendengar info itu, AI menuju Polres bersama anak tersebut untuk menghindari kesalahpahaman tersebut,” tuturnya.

Setelah diinterogasi, MF kemudian berterus terang bahwa dia berbohong bahwa ada tukang ojek yang dia berikan dompet. Tapi dia yang mengambil uang.

“MF mengembalikan dompet tersebut kepada AI bersama dengan uang tersebut,” paparnya.

Terpisah, Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita meminta jangan mudah percaya terhadap apa yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Namun juga tidak boleh lengah.

“Mengenai isu bahwa ada penculikan anak yang menggunakan mobil yang viral di sosial media kami tegaskan tidak ada penculikan anak ya. Itu salah paham,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bappelitbangda Sulsel Monitoring Evaluasi dan Coaching Clinic Program Kolaborasi ‘Si Lebah Unggulan’ di Parepare

ZONAKATA.COM - PAREPARE Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan monitoring evaluasi yang dirangkaikan...

Berita Lain