fbpx
27 C
Makassar
Sabtu, 22 Januari 2022

Aksi Sosial Natal di Toraja, Wamen Jerry Sambuaga Bagikan 500 Paket Sembako

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga mengikuti kegiatan Berbagi Kasih Natal bersama pengurus Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja Rantepao, Toraja Utara, Jumat (17/12).

Tiba di kantor BPS Gereja Toraja, Jerry Sambuaga disambut tarian Toraja dan dikenakan passa’pu (topi khas Toraja) oleh Ketua BPS Gereja Toraja, Pdt. Alfred Anggui.

Diketahui pihak BPS Gereja Toraja bekerjasama dengan Kementrian Perdagangan RI gelar Berbagi Kasih Natal dalam bentuk pemberian bantuan kepada masyarakat Toraja, berupa 500 paket bantuan sembako yang diberikan kepada anak yatim piatu, murid sekolah luar biasa, anak penderita cacat, mahasiswa, sopir becak motor, ibu pengajian dan organisasi masyarakat lainnya.

Pdt. Alfred Anggui menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Menteri Perdagangan RI ke Toraja telah memenuhi undangannya dan menikmati budaya dan destinasi wisata Toraja. Selain itu kehadirannya sebagai Ketua Panitia Natal Nasional tahun 2021 melihat langsung bentuk kasih warga gereja Toraja kepada sesama dalam merayakan natal.

“Toraja punya tempat special di hati Bapak Wamen, terima kasih sudah mengindahkan undangan kami dan patut disyukuri atas kepercayaan penyerahan bingkisan kasih melalui Crisis Centre BPS Gereja Toraja yaitu 60 Ribu bibit ikan mas dan 500 paket sembako,” ucap Alfred.

Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong turut serta mendampingi melaporkan terdapat 36 pasar tradisional tersebar di 21 Kecamatan, dan telah menetapkan peraturan daerah jadwal hari pasar akan kembali ke pasar pekan.

“Pasar bukan hanya sekedar tempat transaksi, tapi tempat yang lebih dari sekedar transaksi perdagangan,” tuturnya.

Aksi Sosial Natal di Toraja, Wamen Jerry Sambuaga Bagikan 500 Paket Sembako - Zonakata.com
- ADS -

Frederik berharap kedepan ada bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementrian Perdagangan agar dapat dikembangkan di Toraja Utara dalam menyambut kembali kegiatan pariwisata dan pemulihan ekonomi.

Sementara Jerry Sambuaga dalam sambutannya, menginformasikan perayaan ibadah natal nasional tahun 2021 akan dilakukan secara virtual, harapannya dapat berjalan dengan baik yang disiarkan tanggal 27 Desember 2021 mendatang.

“Sebagai panitia, kami minta ketersediaan warga Toraja mengikuti dan bersama-sama kita ikuti ibadah natal nasional,” ujar Jerry.

Lanjutnya mengatakan, saat ini Kementrian Perdagangan aktif pada program aksi sosial natal yang dilakukan kepada korban gunung Semeru, masyarakat di Jayapura, Monokwari, Ambon, Manado dan Toraja.

“Saya sempatkan hadir disini atas undangan Ketua BPS Gereja Toraja, dan ini pertama kali saya datang di Tana Toraja dan Toraja Utara, suatu kehormatan dan kebanggaan hadir disini bersama kalian,” ungkapnya.

Jerry berharap bantuan bibit dan sembako yang diserahkan dapat bermanfaat, dan tentu bagian dari memperingati ibadah natal sesuai tema natal nasional Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan.

Aksi Sosial Natal di Toraja, Wamen Jerry Sambuaga Bagikan 500 Paket Sembako - Zonakata.com

“Semoga ini bukan bantuan pertama tapi masih ada lagi, semoga kegiatan natal di Toraja semua dapat berjalan dengan lancar, dan dapat bersuka cita menyambut Natal dan Tahun Baru 2022,” pungkasnya.

Turut hadir pula Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung dan Mantan Ketua BPS Gereja Toraja, Pdt. Musa Salusu dan jajaran pengurus BPS Gereja Toraja.

Kegiatan diisi dengan hiburan paduan suara lagu natal dan musik angklung lagu rohani dari Persekutuan Wanita Gereja Toraja (PWGT).

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kemenag Sulsel Juara 1 Turnamen Bulutangkis Korpri Cup I 2022

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir meyaksikan pertandingan final Turnamen Bulutangkis KORPRI Cup...

Berita Lain

- Advertisement -