fbpx

Lembang Nonongan Selatan Toraja Utara Dicanangkan Kampung Tangguh Bebas Narkoba

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Pencanangan Kampung Tangguh Bebas Narkoba digelar Polres Toraja Utara Polda Sulawesi Selatan di Tongkonan Aruan Dusun Padang Iring, Lembang (Desa) Nonongan Selatan, Kecamatan Sopai, Rabu (9/8/2023).

Dihadiri langsung Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Sulsel, Kombes Pol Darmawan Affandy dan Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang.

Turut hadir Wakapolres Toraja Utara, Kompol Marthen Buttu dan Kasat Resnarkoba, Iptu Syahrul Rajabia mewakili Kapolres AKBP. Zulanda yang tidak sempat hadir.

Lembang Nonongan Selatan Toraja Utara Dicanangkan Kampung Tangguh Bebas Narkoba

Pencanangan ditandai pemukulan gendang bersama-sama yang dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan kampung tangguh bebas narkoba.

Kampung tangguh bebas narkoba di Dusun Padang Iring itu juga dinilai langsung Kombes Pol Darmawan Affandy yang mengharapkan lokasi tersebut sebagai bentuk pencegahan penyalahgunaan narkoba sejak dini di masyarakat oleh Polri, khususnya di wilayah hukum Polres Toraja Utara.

Kasat Resnarkoba, Iptu Syahrul Rajabia mengatakan, pencanangan tersebut untuk menindaklanjuti Program Quick Wins Kapolri melalui program kerja lebih efektif melalui Kampung Tangguh Bebas Narkoba.

“Kedepan kami akan bersinergi dengan stakeholder agar bersama-sama merumuskan konsep sinergi, mulai dari kesiapan personel, dukungan anggarannya, metode dilaksanakan hingga cara pengukuran tingkat keberhasilan,” ujarnya.

Lanjut Syahrul, sekaligus bertujuan agar program kampung tangguh bebas narkoba dapat diukur efektifitasnya dan memberikan dampak luar biasa untuk masyarakat dalam menurunkan angka penyalahgunaan narkoba di Toraja Utara.

“Adanya pencanangan ini diharapkan dapat terwujud langkah-langkah konkret dan efektif pada pencegahan, dapat menurunkan angka penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.

Turut hadir Kabag Ren Polres Toraja Utara, jajaran para Kasat dan Kapolsek, Perwira dan Bintara, Camat Sopai, Kepala Lembang Nonongan Selatan, para Kepala Lembang/Lurah se Kecamatan Sopai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda. (*)

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain