fbpx
26 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

Dikabarkan Pindah Partai, Wabup Toraja Utara: Fokus Kerja Dulu dan Saya Dekat dengan Pimpinan Gerindra

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Frederik Victor Palimbong sering disapa Dedy Palimbong dikabarkan pindah ke Partai Gerindra.

Beralihnya ke partai, pernah diungkap Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) mengatakan, partainya terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung termasuk seorang Dedy Palimbong.

AIA sebelumnya pernah menyampaikan ada sekitar tiga hingga lima kepala daerah yang ingin bergabung jadi kader partai Prabowo Subianto dalam waktu dekat.

Tiga hingga lima kepala daerah hasil Pilkada 2020 tersebut telah menyampaikan keinginan bergabung. Namun, AIA belum mau menyampaikan siapa saja nama-nama tiga hingga lima kepala daerah tersebut.

Kepada Zonakata.com, Dedy Palimbong mengaku sudah membuka komunikasi dengan para elite Partai Gerindra Sulsel dan sedang menunggu petunjuk.

- ADS -

Kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto ke Toraja yaitu kunjungan dan menghadiri pelantikan pengurus Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) di kampus UKI Toraja sekaligus membawakan kuliah umum.

Turut mendampingi Prabowo Subianto, Dedy Palimbong dan ketika ditanya soal pindah partai ke Gerindra, Dedy menjawab bahwa dirinya hanya fokus untuk bekerja membantu Bupati Toraja Utara.

“Namanya politik itu dinamis, kita ikuti proses saja dan saya mau fokus dulu kerja membantu Pak Bupati (Ombas) dan minggu ini saya fokus lagi ke sidang sinode Am XXV Gereja Toraja agar berlangsung dengan baik mengawal sidang pemimpin Gereja Toraja,” ujarnya, Selasa (19/10).

Dedy Palimbong mengatakan kedekatannya dengan AIA sangat dekat dan sering membicarakan banyak hal sekaitan dengan politik dan pembangunan daerah.

Begitupun kedekatannya dengan Ketua DPC Gerindra Toraja Utara, Marthen Bida yang dianggapnya pekerja keras bagi partai untuk maju dalam kepemimpinan.

“Misi saya selesai menemani Bapak Prabowo Subianto juga sekaligus Menteri Pertahanan RI di Toraja, beliau tidak sempat ke SSA XXV Gereja Toraja di Nonongan sehingga beliau janji akan berkunjung lagi ke Toraja Utara,” tutup Dedy. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -