fbpx
Senin, Maret 1, 2021

Sepanjang Tahun 2020, BNNK Tana Toraja Rehabilitasi 46 Pecandu Narkoba

Terkait

- ADS -

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Salah satu program unggulan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja adalah Rehabilitasi. Rehabilitasi ini berupa pendampingan dan pemulihan bagi para pencandu narkoba.

Tercatat, sejak Januari hingga Desember 2020, BNNK Tana Toraja telah merehabilitasi sebanyak 46 pecandu narkoba. 46 orang ini menjalani rehabilitasi di Klinik Kinawa BNNK Tana Toraja.

Jumlah itu sendiri menurun dari tahun sebelumnya pada 2019 lalu yakni 100 klien yang semuanya menjalani rawat jalan.

Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Natalia Dewi Tonglo menjelaskan, bahwa rehabilitasi ini bertujuan untuk mewujudkan kepulihan dari ketergantungan narkotika.

“Selain itu, mengembalikan mantan pecandu dan korban penyalahgunaan narkotika ke masyarakat dengan mampu menjalankan fungsi sosialnya kembali dengan baik,” papar AKBP Dewi.

Sebagai informasi, di 2020 ini BNNK Tana Toraja dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat akan rehabilitasi pecandu dan korban penyalahgunaan narkotika telah melaksanakan berbagai kegiatan.

Diantaranya, layanan rehabilitasi rawat jalan di Klinik Pratama Kinawa BNNK Tana Toraja sebanyak 44 klien. Layanan surat keterangan hasil pemeriksaan narkotika (SKHPN) gratis terhadap 1.120 orang.

Layanan pascarehabilitasi sebanyak 21 klien, rujukan klinik pratama BNNK Tana Toraja ke Balai Rehabilitasi BNN Baddoka Makassar sebanyak 2 klien.

Bidang Rehabilitasi melalui Klinik Kinawa BNN juga terus meningkatkan akses rehabilitasi dengan melaksanakan Skrining Intervensi Lapangan (SIL) sebanyak 40 klien.

Serta, pemulihan berbasis masyarakat (PBM) telah membentuk empat PBM yang telah melayani tiga klien serta melatih Agen Pemulihan (AP).

“Mari kita nyatakan perang terhadap narkoba, untuk menyelamatkan generasi muda kita. Mari bersama-sama kita siapkan generasi penerus yang tangguh, unggul dan berkarakter serta mempunyai daya saing tanpa narkoba”. Pungkasnya.

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

11 Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Akan Dilantik di Makassar, 26 Februari

ZONAKATA.COM - MAKASSAR 11 Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada 2020 lalu akan segera dilantik. Hal tersebut diungkapkan...

Berita Lain

- Advertisement -