fbpx

Bupati Toraja Utara Enggan Cabut Laporan Polisi, Yohanis : Sebagai Efek Jera

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Bupati Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan (Sulsel) Yohanis Bassang menganggap santai dirinya dilaporkan balik ke polisi atas pencemaran nama baik. Dia menegaskan tidak akan mencabut laporannya ke polisi sebagai efek jera untuk warganya.

“Tidak masalah dia lapor balik saya. Kalau memang laporan saya tidak terbukti, mungkin baru bisa dibilang pencemaran nama baik. Tapi inikan prosesnya lagi berjalan di polisi,” kata Bupati Torut Yohanis Bassang, Kamis (15/6/2023).

Yohanis mengungkapkan, dirinya melaporkan warganya bernama Stave Raru (55) ke polisi karena sudah bertindak sewenang-wenang terhadapnya. Dia pun tidak ingin mencabut laporannya hingga proses selesai, bertujuan untuk memberi efek jera terhadap warganya itu.

“Saya tidak akan cabut laporan saya. Betul dia warga saya, tapi dia sudah bertindak sewenang-wenang. Contoh kalau misalnya anak kita bandel dan nakal apakah kita tidak berikan efek jera, itu aja,” ungkapnya.

Yohanis mengutarakan, dirinya sudah sangat tersinggung atas perilaku Stave Raru. Ditambah lagi kata dia, saat itu dirinya mengenakan baju dinas bupati dan dilihat segenap ASN yang hadir di apel pagi.

Coba bayangkan, dia sudah menghina saya, membully dan mengancam saya di depan umum, apalagi ini kejadian berentetan. Saya Bupati loh, saya pakai baju dinas saat itu, artinya saya simbol daerah, apakah saya biarkan dia melakukan hal seperti itu, tentu tidak. Karena memang dia ini sudah sangat kelewatan,” ucapnya.

Dia pun menyarankan kepada segenap warga Torut agar tidak terbiasa menghina apalagi mengancam orang lain di depan umum. Menurutnya, dia sangat terbuka menerima kritikan selama menjabat sebagai bupati, namun tetap harus mengikuti aturan yang ada.

Siapa pun yah siapa pun, mau Bupati atau warga biasa, kita tidak boleh seperti itu, menghina, memaki mengancam di muka umum. Kalau mau mengkritik silahkan tidak masalah. Tapi dengan baik, kan ada aturannya, jangan menyerang pribadi itu tidak boleh,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain