fbpx
24 C
Makassar
Kamis, 28 Oktober 2021

Hadir di Pameran THF, Bupati Ombas Ngopi dan Semangati Pelaku UMKM

Populer

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang pertama kalinya hadir secara langsung di rangkaian acara Toraja Highland Festival (THF) 2021 di Lapangan Bakti Rantepao, Sabtu (9/10)2021) siang.

Yohanis Bassang disapa Ombas yang baru saja melakukan perjalanan dari Jakarta-Makassar-Toraja Utara, menyempatkan diri melihat pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Meninjau stand sponsor dan puluhan UMKM Toraja, Bupati Ombas berbincang dengan pelaku UMKM serta membeli produk-produk dan ngopi sambil ngobrol bersama warga yang ada di pameran.

- ADS -

Setelah meninjau pameran, Ombas mengaku bangga kehadiran Bank Indonesia, para sponsor dan pelaku UMKM yang ada di pameran Toraja Highland Festival, khususnya panitia yang telah membuat event.

“Ini awal dari kebangkitan kita mengerakkan pariwisata Kabupaten Toraja Utara setelah pandemi Covid-19 melanda,” ujarnya.

Dia berharap adanya rencana pemerintah untuk melakukan event kedepan, agar masyarakat sadar untuk melakukan vaksin segera agar capaian pengkebutan vaksin tercapai sesuai target.

Ombas harap dengan adanya kabar capaian vaksin di Toraja Utara makin meningkat dan telah capai 50 persen vaksin dosis pertama, dapat tercipta kekebalan bersama sehingga seluruh roda perekonomian bergerak dan masyarakat bangkit dari keterpurukan.

“Adanya Toraja Highland Festival ini awal kita mengerakkan kembali ekonomi dengan melakukan pameran UMKM, memberi semangat kepada pelaku ekonomi masyarakat di Toraja Utara,” ungkapnya.

Ombas mengajak masyarakat sosialisasi pentingnya vaksinasi agar mencapai target diangka 70 atau 80 persen, sehingga meyakini kekebalan tubuh bisa tercipta bersama dan mata rantai penyebaran Covid-19 terputus. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Tingkatkan Militansi, PDI Perjuangan Tana Toraja Gelar Pendidikan Kader

ZONAKATACOM - TANA TORAJA Sejumlah partai politik mulai memanaskan mesin partainya menatap pemilu 2024 . Salah satunya adalah PDI...

Berita Lain

- Advertisement -