fbpx
26 C
Makassar
Kamis, 2 Desember 2021

Buka TKKT II Toraja Utara, Andi Ina Kartika Tegaskan Kepemimpinannya Sah

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari membuka kegiatan Temu Karya Karang Taruna (TKKT) II Toraja Utara di Aula RM Ayam Penyet Ria Rantepao, Sabtu (13/11).

Kegiatan TKKT II Toraja Utara dengan tema “Membangun Jiwa Sosial dalam Bingkai Kebersamaan” disiapkan pengurus kader Karang Taruna, sebagai ketua panitia yakni Harun Rante Lembang.

Harun Rante Lembang sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Sopai menyampaikan terkait persiapan TKKT II sudah tiga kali disiapkan namun, diakibatkan pandemi Covid-19 sehingga tertunda.

Andi Ina Kartika

“Terkait adanya caretaker ketua di Toraja Utara, sebelum itu kami sudah berupaya membangun komunikasi tapi tidak sesuai yang diharapkan,” ujarnya.

Mewakili Karang Taruna Toraja Utara, Harun mengatakan akan berusaha bersama pengurus tetap satu dan tidak ada penghalang bagi pengurus Kecamatan untuk memilih pemimpin baru dan bisa bekerja maksimal kedepan.

- ADS -

Andi Ina Kartika sebelum membuka secara resmi TKKT II menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan di Karang Taruna Toraja Utara karena saat ini ada dinamika terjadi di tubuh organisasi.

“Saya sebagai ketua di provinsi seorang perempuan, saya bisa jadi laki-laki dan tanggungjawab saya emban karena niat, sebagai ketua DPRD Sulsel palu-palu anggaran ada ditangan saya,” tegasnya.

Andi Ina juga katakan dirinya sebagai ketua mencari amal, ikhlas memimpin untuk memberi manfaat positif kepada masyarakat di Sulawesi Selatan serta bekerja untuk pemberdayaan pemuda dan kegiatan sosial.

“Saat ini saya masih sah kepengurusan Karang Taruna Sulsel, tidak ada yang lain dan saya terpilih dihadiri 24 daerah dan Gubernur Sulsel,” tambahnya.

Andi Ina Kartika sebagai Ketua DPRD Sulsel berjanji akan selalu ada untuk pengurus kabupaten sebagai organisasi sosial dibutuhkan masyarakat dan meminta Karang Taruna Toraja Utara terus perlihatkan kerja.

Posisi dirinya sebagai Ketua Karang Taruna dan Ketua DPRD Sulsel Fraksi Golkar, Andi Ina Kartika adil, melepas jas kuning untuk kepentingan organisasi Karang Taruna milik masyarakat.

“Masyarakat butuh kita dan diharapkan ada seorang pemimpin berhati ikhlas, tidak ada niat lain dan tidak niat menjadikan karang taruna kendaraan politik dan jangan memberangkatkan pengurus kabupaten dan masyarakat,” pesannya.

“Saya terganggu adanya dualisme, saya tidak peduli biarlah jika diakui pusat tapi saya juga diakui Pemprov, mereka gunakan APBN kita gunakan APBD Provinsi, saya kerja untuk masyarakat bersama Pemprov Sulsel dan saya tidak biarkan kalian berjalan sendiri, ada saya sebagai Ketua DPRD Provinsi,” tutup Ina.

Turut hadir mendampingi Andi Ina Kartika pada TKKT II Toraja Utara yakni Ketua Karang Taruna Sinjai, A. Adry Ismawan Putra dan Ketua Karang Taruna Barru, Asriadi Rijal serta pengurus Karang Taruna Provinsi Sulsel. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -