fbpx

Yusuf Silambi Kembalikan Formulir Bakal Calon Bupati Toraja Utara di PDI Penjuangan dan PAN

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Dalam susunan politik kabupaten, pengembalian formulir pendaftaran sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati merupakan langkah penting dan seremonial dalam proses demokratisasi.

Baru-baru ini, sebuah momen penting berlangsung di jantung politik Toraja Utara, memperlihatkan dinamika proses pencalonan yang transparan dan partisipatif.

Yusuf Silambi, salah satu tokoh yang diharapkan banyak pihak untuk maju dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, melakukan langkah formal dalam proses pencalonan.

Namun, yang menarik adalah, Beliau tidak mengembalikan formulir pendaftaran secara langsung. Sebagai gantinya, Yulius Tangdialla, yang bertindak sebagai perwakilan keluarga Yusuf Silambi bersama rombongan, melakukan pengembalian formulir di Sekretariat Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) Toraja Utara, Kamis (9 Mei 2024).

Pengembalian dengan berkas yang lengkap di terima pengurus DPC PDIP Toraja Utara dan DPC PAN Toraja Utara.

Penyerahan formulir oleh perwakilan keluarga sebagai pengganti adalah fenomena yang cukup menarik dan memperlihatkan aspek kekeluargaan serta solidaritas yang mendalam di antara anggota komunitas.

Pengembalian formulir pendaftaran oleh Yusuf Silambi, meskipun melalui perwakilan, adalah contoh nyata dari partisipasi aktif dalam proses demokrasi lokal.

Kejadian ini memberikan pelajaran berharga tentang bagaimana proses demokrasi di tingkat lokal berjalan, di mana setiap calon diharapkan untuk melewati serangkaian proses yang telah ditetapkan oleh partai politik, sebagai bagian dari upaya penjaringan calon yang akan diusung dalam pemilihan umum.

Selain itu, momen ini juga mencerminkan pentingnya dukungan keluarga dan komunitas dalam politik lokal, yang seringkali menjadi kekuatan penggerak di balik seorang kandidat.

Keterlibatan masyarakat dan dinamika politik lokal seperti inilah yang menjadi inti dari demokrasi, memastikan bahwa proses pemilihan berlangsung secara inklusif dan partisipatif.

Diketahui sebelumnya Yusuf Silambi telah mendaftar juga di Partai Nasdem.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

733 Pantarlih Pilkada Tana Toraja 2024 Dilantik

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Sebanyak 733 petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) dilantik KPU Tana Toraja melalui Panitia Pemungutan Suara...

Berita Lain