fbpx

Wali Kota Parepare Ingatkan Waspadai Musim Pancaroba

Populer

spot_img

ZONAKATA, PAREPARE — Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengimbau masyarakat untuk mewaspadai dampak musim pancaroba.

“Kita imbau masyarakat agar tetap menjaga kondisi kesehatan tubuh. Dampak musim pancaroba mudah menyerang,” imbaunya. (25/7/2023)

Ditempat lain Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, dr Renny Anggraeny mengatakan ketika musim tersebut berbagai macam jenis penyakit bisa saja menyerang.

“Kita minta masyarakat agar tetap waspada pada masa perubahan musim seperti ini. Segala macam virus penyakit bisa saja menyerang tubuh kita,” ucap Renny.

Renny mengungkapkan, penyakit yang sering timbul akibat musim pancaroba adalah demam berdarah, Ispa, Influenza, dan beberapa penyakit lain.

“Meski pada musim itu penyakit mudah menyerang namun bukan berarti tidak dapat dihindari. Kita bisa melakukan antisipasi dengan menjaga pola hidup sehat sehingga imun tubuh kuat,” kata dia.

Selain menjaga pola hidup sehat seperti rajin berolah raga, Renny juga menyarankan agar masyarakat menjaga pola makan dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayur- sayuran serta makanan sehat lainnya.

“Karena jenis makanan seperti sayur dan buah mengandung antioksidan tinggi yang dibutuhkan untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Tubuh kita juga membutuhkan asupan protein daging yang cukup. Minum air putih minimal 8 gelas per hari untuk membantu membuang toksin dari dalam tubuh,” ungkap Renny.

Renny juga menyarankan untuk menjaga stabilitas pikiran agar tidak mudah stres.

“Karena stres berkepanjangan dapat membuat sistem kekebalan tubuh melemah sehingga muda terserang penyakit. Kendalikan pikiran dengan cara produktif,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Penuh Keakraban, Andi Sudirman dan Ketum PSI Kaesang Bahas Arah Sulsel Kedepan

ZONAKATA.COM - JAKARTA  Gubernur Sulsel periode 2021-2023, Andi Sudirman Sulaiman menemui Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep...

Berita Lain