fbpx
24 C
Makassar
Minggu, 27 November 2022

Menteri PUPR Tinjau Lokasi Longsor di Poros Palopo-Rantepao

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – PALOPO Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Basoeki Hadimoeljono, mengunjungi lokasi longsor di Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Minggu (28/6).

Dalam meninjau lokasi longsor di poros Palopo-Rantepao itu, Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono didampingi Walikota Palopo Judas Amir dan Ketua DPRD Palopo Hj. Nurhaenih.

Menteri PUPR Tinjau Lokasi Longsor di Poros Palopo-Rantepao
Nampak tanah longsor yang terjadi di poros Palopo-Palopo

Basoeki menyampaikan jalan yang terputus karena bencana longsor yang menghubungkan Palopo-Toraja itu, untuk sementara akan dibangun jembatan gantung sepanjang 120 meter agar dapat dilewati kendaraan roda dua.

“Jembatan itu untuk sementara hanya dapat dilalui bagi pengendara motor dan pejalan kaki dan Minggu ini sudah mulai dikerjakan,” kata Basoeki.

Sementara untuk membuat jembatan permanen, tim PUPR masih akan melakukan persiapan peninjauan struktur tanah. Dan diperkirakan jembatan permanen itu baru akan selesai dalam waktu tiga bulan.

“Kita akan cek bagaimana struktur tanahnya terlebih dahulu. Untuk pembangunan jembatan yang permanen akan membutuhkan waktu 3 bulan,” ungkapnya.**

📷 Eric TKCI

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Wabup Zadrak Tombeg Lepas Peserta Fun Run Toraja & Beyond Tourism Festival

Fun Run 2022 Toraja & Beyond Tourism Festival di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan diikuti ratusan peserta di seputaran Plaza Kolam Makale, Sabtu (26/11).

Berita Lain

- Advertisement -