fbpx
26 C
Makassar
Senin, 15 Agustus 2022

Usai Event THF, Panitia dan Volunteer Bersihkan Lapangan Bakti Dari Sampah

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Event Toraja Highland Festival 2021 telah ditutup oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang di Lapangan Bakti Rantepao, Sabtu (9/10/2021) malam.

Selama enam hari, stand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pamer akan produk, lomba, hiburan, diskusi publik dan lainnya digelar, dimulai tanggal 4-10 Oktober 2021.

Event Toraja Highland Festival (THF) digagas oleh Masyarakat Sadar Wisata (Masata) dan Geopark Toraja yang didukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia, Bank Indonesia, Pemprov Sulawesi Selatan, Pemkab Toraja Utara, industri perbankan dan sponsor lainnya.

Saat closing ceremony oleh Bupati Yohanis Bassang, para pengunjung membanjiri lokasi event THF dan masyarakat sangat antusias menonton hiburan musik dan tarian.

Usai Event THF, Panitia dan Volunteer Bersihkan Lapangan Bakti Dari Sampah

Namun imbas dari keramaian tersebut, sampah berserakan di dalam hingga titik sudut Lapangan Bakti Rantepao yang terlihat kotor, Minggu (10/10/2021) pagi.

- ADS -

Panitia dan Volunteer mengambil langkah untuk membersihkan lapangan hingga bersih agar terlihat tidak kotor.

Damayanti Batti selaku Ketua Masata Toraja Utara menanggapi itu menyampaikan rasa syukur karena kegiatan Toraja Highland Festival telah terlaksana dengan baik dan banyak yang mendukung.

“Puji Tuhan THF sudah terselenggara dengan baik walaupun ada kekurangan, seperti pengunjung dan penonton datang meninggalkan sampah di sekitar lapangan,” ucapnya.

Kata Damayanti, juga istri Wabup Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong itu berharap agar masyarakat lebih sadar akan kebersihan lingkungan.

Usai Event THF, Panitia dan Volunteer Bersihkan Lapangan Bakti Dari Sampah

“Panitia dan volunteer pagi ini datang membersihkan sebagai wujud tanggung jawab pihak penyelenggara, kami berharap dikemudian hari masyarakat lebih peduli lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan sesuai tagline ‘Sampahmu Adalah Tanggungjawabmu’.

Padahal selama kegiatan THF 2021, Masata dan Geopark serta panitia berulang kali mengingatkan pengunjung pameran agar menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, membawa thumbler dan botol sendiri namun masih ada saja masyarakat abai dan tidak peduli. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Sudah Setahun Pegawai Dinas Kebudayaan Tana Toraja Hirup Bau Pesing

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Plafon hingga pipa wc ruangan di Kantor Dinas Kebudayaan Tana Toraja bocor. Akibatnya pegawai seringkali...

Berita Lain

- Advertisement -