fbpx
26 C
Makassar
Kamis, 2 Desember 2021

Beli Oleh-Oleh di Toraja Highland Festival, Asisten Deputi Kemenko Marves: Potensi Ekonomi Kreatif Disini Bagus

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Asisten Deputi Sumber Daya Manusia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Hermin Esti Setyowati mengunjungi event Toraja Highland Festival (THF).

Berkunjung yang kedua kalinya, Hermin Esti Setyowati ditemui awak media sangat mengapresiasi kegiatan pariwisata melalui event Toraja Highland Festival.

Ibu Hermin berkunjung pertama kali saat didampingi Anggota DPRD Sulsel Dapil X, John Rende Mangontan dan Ketua Masata Toraja Utara, Damayanti Batti pada Rabu (6/10) kemarin.

Diketahui event THF 2021 dilaksanakan selama tujuh hari mulai tanggal 4 sampai 10 Oktober 2021.

Hermin setelah melihat kegiatan dan pameran UMKM sekaligus berbelanja oleh-oleh, mengakui ajang pameran tersebut baik bagi pelaku UMKM lokal yang tampil.

“Karena potensi ekonomi kreatif disini sangat bagus, paling uniknya karena punya ciri khas tersendiri,” ujarnya, Kamis (7/10).

- ADS -

Ia berhadap agar pemerintah daerah dapat memfasilitasi UMKM yang sudah bagus bisa disandingkan dengan UMKM menengah sehingga dapat bermitra untuk meningkatkan kualitas.

Salah satu Asisten Deputi di Kemenko Marves RI itu selama berada di Toraja Utara mengatakan Toraja sangat luar biasa dengan ciri khas budayanya.

“Toraja Highland Festival event pariwisata yang baik, tidak perlu melirik lain lagi karena Toraja sudah punya nama, ciri khas dan potensi wisatanya,” ungkap Hermin.

Ia berharap agar bagaimana masyarakat siap menerima para wisatawan, sehingga perlu peningkatan kualitas Sumber Daya Masyarakat agar mereka lebih care terhadap tamu, khususnya kearifan lokal yang tidak boleh hilang.

Kunjungan ke Toraja Utara mewakili Menko Marves RI, Luhut Binsar Pandjaitan yang berhalangan hadir, Hermin Esti Setyowati didampingi Kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga, Edi Susilo dan rombongan yang mengisi kegiatan diskusi publik sebagai narasumber untuk memberikan pengetahuan kepada pengunjung. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -