fbpx
23 C
Makassar
Selasa, 7 Desember 2021

Tingkatkan Militansi, PDI Perjuangan Tana Toraja Gelar Pendidikan Kader

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATACOM – TANA TORAJA Sejumlah partai politik mulai memanaskan mesin partainya menatap pemilu 2024 . Salah satunya adalah PDI Perjuangan yang membekali kadernya dengan ideologi partai melalui pendidikan kader tingkat pratama

Ketua DPC PDI Perjuangan Tana Toraja Yohanis Lintin Paembongan mengatakan pendidikan kader ini dilakukan untuk melahirkan kader-kader yang memiliki ideologis dari segala aspek kehidupan, termasuk memperkuat militansi kader.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat ideologi dan militansi kader PDI Perjuangan Tana Toraja,” kata Yohanis Lintin.

Tingkatkan Militansi, PDI Perjuangan Tana Toraja Gelar Pendidikan Kader - Zonakata.com

Yohanis Lintin yang akrab disapa Anis juga mengungkapkan bahwa PDI Perjuangan merupakan salah satu partai yang paling siap dalam membentuk kader serta memiliki sekolah partai yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Kami membentuk kader partai yang memang berideologi, jadi bukan hanya sekedar berpartai atau segerombolan orang hanya untuk kepentingan politik semata. Tetapi kami kumpulan orang yang memiliki ideologi yang sama,” ungkap Anis.

Untuk itu, Yohanis mengharapkan para peserta untuk memanfaatkan proses kaderisasi ini. Adapun beberapa materi yang disampaikan pada kegiatan itu diantaranya, materi Pancasila, cara berpikir Bung Karno, dan konsep Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Banyak hal yang harus diketahui para kader salah satunya cara berpikir Bung Karno. Semoga melalui kegiatan Kursus Kader Tingkat Pratama ini akan melahirkan kader handal partai,” kata Anis.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Pantan Makale, Sabtu (23/10) diikuti 36 kader PDI Perjuangan Tana Toraja yang berasal dari 19 PAC yang ada. Sebelum menerima materi, para kader terlebih dahulu mengisi post tes untuk menguji dan mengetahui pengetahuan kader mengenai partai.

- ADS -

Menurut Anis pembukaan pendidikan kader ini sebelumnya telah dilaksanakan serentak se-Sulawesi Selatan secara daring pada tgl 12 Oktober 2021 lalu yang dihadiri Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kaderisasi dan Ideologi, Djarot Saiful Hidayat.

Sementara secara luring menghadirkan pemateri Badiklatda Sulsel yakni Muh. Ikbal Arifin dan Nikolaus Beni.

Anjas/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Genjot Vaksinasi Covid-19, BIN Gandeng Pemkab Pinrang

ZONAKATA.COM - PINRANG Fokus percepatan vaksinasi Covid-19, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulsel menggandeng Pemerintah Kabupaten Pinrang. Delapan Puskesmas...

Berita Lain

- Advertisement -