fbpx

Taufan Ingin Jadikan Makam Andi Mallarangeng Sebagai Objek Wisata

Populer

spot_img

ZONAKATA, PAREPARE — Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) Taufan Pawe mengunjungi makam Wali Kota Parepare yang pertama, Andi Mallarangeng, Rabu (27/9/2023).

Taufan Pawe mengatakan, sosok Andi Mallarangeng merupakan tokoh yang memiliki sejarah tersendiri di kota Parepare. Sebagai bentuk penghargaan, dia akan menjadikan makam tersebut sebagai salah satu destinasi wisata.

“Beliau (Andi Mallarangeng) adalah Wali Kota bersejarah ya. Saya akan jadikan makam ini sebagai destinasi wisata. Saya ingin Walikota-walikota Parepare sebelumnya kita beri penghargaan, siapa pun orangnya,” ucap Taufan Pawe.

Menurut Wali Kota dua periode itu, setiap Wali Kota atau pemimpin pasti meninggalkan karya, termasuk Wali Kota Parepare pertama, Andi Mallarangeng.

“Jadi, bangunan makam beliau Andi Mallarangeng ini sebelumnya terlantar, tapi Alhamdulillah sekarang sudah kami benahi. Kita bangun sehingga seperti sekarang cukup berestetika. Jadi siapa lagi yang mau menghargai kalau bukan kita-kita semua ini,” terang Taufan Pawe.

Taufan pun berencana akan menyiapkan fasilitas benda bersejarah untuk dipajang di makam tersebut.

“Saya akan meminta ijin kepada keluarga Almarhum bapak Andi Mallarangeng, untuk memberikan benda-benda bersejarah milik beliau kemudian kita pajang di makam ini,” ungkap Taufan Pawe.

Ditanya soal pembangunan makam tersebut yang baru tersentuh di era kepemimpinannya, Taufan menegaskan bahwa masing-masing pemimpin memiliki sudut pandang yang berbeda.

“Itu lah sebabnya saya katakan kita harus merubah paradigma. Kita harus mempunyai pandangan bahwa Kota yang kita pimpin seperti ini loh, pasti ada proses dan prosesnya itu adalah rangkaian dari rangkaian wali Kota yang memimpin,” pungkasnya. (Kifli)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Serius Hadapi Pilkada Tana Toraja, Zadrak Tombeg Daftar di Gelora

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Setelah mendaftar di Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, Zadrak Tombeg juga mendaftar di...

Berita Lain