fbpx
26 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

Ratusan Mahasiswa Akbid Sinar Kasih dan Akper Toraya, Ucap Janji di Capping Day

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Ratusan mahasiswa Program Studi D3 Kebidanan Akbid Sinar Kasih Toraja dan D3 Keperawatan Akper Toraya siap terjun ke tengah masyarakat untuk mengaplikasikan ilmu keperawatannya.

Menyusul pengucapan janji pada capping day yang berlangsung di Objek Agrowisata Pango-Pango, Makale Selatan, Sabtu (6/11). Seluruh mahasiswa keperawatan dan kebidanan berikrar dengan mengucapkan janji.

Ketua Yayasan Akbid Sinar Kasih Toraja, dr. Erni Yetti Riman, SKM, M.Kes mengatakan pelaksanaan capping day (pemasangan cap atau topi perawat kepada mahasiswa keperawatan), menjadi simbol bahwa mereka telah siap mengaplikasikan ilmu yang telah diterima secara teoritis pada praktik lapangan seperti di rumah sakit.

Ketua Yayasan Akbid Sinar Kasih Toraja, dr. Erni Yetti Riman, SKM, M.Kes

“Capping day ini kegiatan yang wajib diikuti setiap mahasiswa program studi keperawatan maupun kebidanan sebelum terjun ke lapangan memberikan pelayanan keperawatan kepada masyarakat,” jelas dr,Erni.

Istri Wakil Bupati Tana Toraja, dr.Zadrak Tombeg ini menjelaskan bahwa sesuai dengan janji yang mereka ucapkan saat memberikan pelayanan, mahasiswa tidak akan membeda-bedakan pasien.

“Ketika terjun di lapangan nantinya, mereka bisa benar-benar berpraktik dengan menjunjung tinggi etika dan tanggung jawab profesi,” ungkapnya.

Ratusan mahasiswa yang melaksanakan capping day itu terdiri dari 58 mahasiswi Kebidanan Akbid Sinar Kasih Toraja dan 58 mahasiswi D3 Keperawatan Akper Toraya . Capping Day ini sendiri untuk pertama kali dilaksanakan dialam terbuka.

- ADS -

Dalam kegiatan capping day itu turut hadir Wakil Bupati Tana Toraja, dr.Zadrak Tombeg. Dalam kesempatan itu Wabup Zadrak berpesan bahwa selain mengasah ilmu kesehatan, mahasiswi juga harus selalu berlatih mengenai pembentukan karakter.

Karena karakter, kata Zadrak merupakan kualitas moral dan mental seseorang yang pembentukannya dipengaruhi oleh faktor bawaan dan lingkungan. Dan salah satu yang berperan membentuk karakter adalah masyarakat.

“Salah satu yang berperan membentuk karakter adalah masyarakat. Karakter akan terlihat dan terbentuk saat terjun melayani masyarakat”. Tutup Zadrak.

Anjas/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -