fbpx

Pecahkan Rekor Muri, Tarian Massal Padduppa di Toraja Libatkan 2.220 Pelajar

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan resmi mendapatkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk pergelaran Tari Padduppa oleh pelajar terbanyak dengan melibatkan 24.000 penari dari 24 kabupaten se-Sulsel. Pemecahan rekor Muri tersebut merupakan rangkaian Festival Sulsel Menari. Rabu (12/6/2024).

Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara juga turut meriahkan gelaran tarian Padduppa yang melibatkan ribuan pelajar baik tingkat SMP, SMA dan SMK sederajat.

Pecahkan Rekor Muri, Tarian Massal Padduppa di Toraja Libatkan 2.220 Pelajar

Para pelajar tampil dengan mengenakan Baju Bodo, busana tradisional khas Bugis-Makassar yang memancarkan keanggunan dan kekayaan budaya Sulawesi Selatan.

Di Kabupaten Tana Toraja, para pelajar menari di Plaza Kolam Makale. Total pelajar putri yang terlibat sebanyak 1.000 orang.

Sedangkan di Kabupaten Toraja Utara melibatkan sebanyak 1.220 pelajar yang digelar di halaman BPS Gereja Toraja.

Pecahkan Rekor Muri, Tarian Massal Padduppa di Toraja Libatkan 2.220 Pelajar
1.220 pelajar di Toraja Utara ikuti kegiatan Sulsel Menari dalam rangka memechkan rekor Muri untuk Tari Paduppa dan Baju Bodo.

Untuk diketahui, tari Padduppa berasal dari Bugis. Tarian Padduppa merupakan tarian penyambutan tamu agung dan menjadi simbol keramahtamahan serta kebudayaan masyarakat Sulawesi Selatan.

tomipaseru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mahasiswa KKN Unhas Bareng Pemkot Parepare dan TNI, Polri Gelar Kerja Bakti untuk Cegah Stunting

ZONAKATA, PAREPARE - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 112 Universitas Hasanuddin (Unhas) berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Parepare, Babinsa,...

Berita Lain