fbpx

Kaka Slank Bakal Gelar Konser Amal di Toraja, Catat Tanggalnya!

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Vokalis group band Slank, Kaka akan mengisi acara amal atau penggalangan donasi di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Bertajuk ‘Kaka Slank untuk Tosangserekan’ bertujuan untuk menggerakkan pendidikan lingkungan hidup sekolah nol sampah bagi murid-murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Toraja.

Kaka Slank bekerjasama dengan komunitas Tosangserekan untuk galan dana dana program kegiatan sekolah nol sampah yang akan digelar mulai tanggal 3 sampai 5 Juni 2022 mendatang.

Kaka Slank Bakal Gelar Konser Amal di Toraja, Catat Tanggalnya!

  • Mulai tanggal 3 Juni 2022 dilakukan Charity Dinner di Objek Wisata Buntu Pune Kecamatan Kesu, dengan harga tiket mulai dari Rp. 500.000 per orang.
  • Selanjutnya 4 Juni 2022 digelar konser musik akustik Kaka ‘Slank’ untuk Tosangserekan di Objek Wisata Puncak Dipomelo Pindan Kecamatan Tallunglipu yang akan diiringi group ban amal dari Lamp of Bottle Band

Konser musik tersebut, panitia menjual 2 jenis tiket donasi, masing-masing Salu Sa’dan
seharga Rp 250.000/orang, dan Salu Mai’ting seharga Rp 100.000/orang.

Mulai pagi hingga malam hari pada tanggal 4 Juni 2022 akan dibuka dan digelar Pasar Rakyat di Puncak Dipomelo Pindan, Kecamatan Kapalapitu yang akan menjual produk masyarakat lokal.

  • Tanggal 5 Juni 2022 Tour Wisata Toraja Cantik dengan Kaka Slank yang akan dijual 5 tiket dengan sistem lelang, yang penawarannya mulai harga Rp. 2 juta dan akan dipilih 5 penawar tertinggi yang berhak mendapatkan tiket spesial.

Ketua PKBM Tosangserekan, Ulva Takke mengatakan, selain konser musik akan digelar talk show terkait program pendidikan lingkungan hidup sekolah nol sampah, serta tantangan yang dihadapi dalam mempertahankan keindahan alam Toraja.

“Pusat kegiatan belajar masyarakat Tosangserekan yaitu wadah yang baru dibentuk pada awal tahun 2020 untuk melestarikan keindahan alam Toraja dari terjangan sampah, khususnya plastik sekali pakai yang hampir ada di setiap sudut Toraja,” ujarnya, Jumat (27/5).

Lanjut Ulva, arti Tosangserekan adalah perspektif atau pandangan orang Toraja tentang alam semesta, bahwa semua ciptaan adalah bersaudara dan memiliki fungsi masing-masing.

Katanya, hasil dari penggalangan dana nantinya akan digunakan sebagai biaya operasional pendidikan lingkungan hidup sekolah nol sampah yang akan diprogramkan di sekolah-sekolah wilayah Tana Toraja dan Toraja Utara.

“Kami hadir melestarikan alam Toraja yang indah dengan upaya penyadaran awal siswa dari PAUD, SD, SMP, SMA/SMK karena di pundak mereka masa depan Toraja yang bersih dan bebas sampah plastik, serta tetap berbudaya,” tutup Ulva.

Bagi yang ingin mengikuti konser musik akustik Kaka Slank dan berbelanja di Pasar Rakyat destinasi negeri diatas awan lolai di Objek Wisata Pomelo Pindan agar mulai pesan tiket melalui kontak dan nomor WhatsAap 085939103631. (*)

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Badan Adhoc untuk Pilkada 2024 Bakal Direkrut Ulang

ZONAKATA.COM - JAKARTA Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal merekrut ulang petugas badan adhoc.Badan adhoc...

Berita Lain