fbpx
27 C
Makassar
Sabtu, 22 Januari 2022

87 Narapidana di Tana Toraja Dapat Remisi HUT Kemerdekaan RI ke-76

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-76, sebanyak 87 narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Makale mendapatkan remisi, Selasa (17/8).

Kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis ) Rutan Makale, Luther Toding Patandung menerangkan, besaran remisi kepada 87 orang narapidana itu bervariasi mulai dari 6 bulan hingga 1 bulan.

Pemberian remisi umum pada UPT Pemasyarakatan Kemenhumham dilaksanakan secara virtual terpusat di Dirjen Pemasyarakatan dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan melibatkan seluruh Kepala Daerah dan Forkopimda di wilayah masing masing UPT.

87 Narapidana di Tana Toraja Dapat Remisi HUT Kemerdekaan RI ke-76 - Zonakata.com

Acara pemberian remisi umum kepada narapidana dan anak Tahun 2021 pada Rutan Makale dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja sesuai kesepakatan Pemerintah Daerah dengan Karutan Makale dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat.

Pemberian remisi itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung yang didampingi oleh Karutan Makale dan seluruh Forkopimda kepada dua orang perwakilan warga binaan Rutan Makale.

- ADS -

Di akhir kegiatan, Kepala Rutan Makale, Luther Toding mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tana Toraja yang telah memfasilitasi pelaksanaan pemberian remisi. Ia menyampaikan terkait pembinaan keagamaan dan keterampilan yang dilakukan bagi para narapidana.

Seperti saat ini, sebagian narapidana bisa sholat berjamaah, bisa baca dan tulis Al-Qur’an serta bisa menjadi pemimpin ibadah pada hari minggu dan ibadah lainnya. Kemudian keterampilan, saat ini sebagian besar narapidana bisa menghasilkan produk kerajinan tangan yang bernilai mutu tinggi.

87 Narapidana di Tana Toraja Dapat Remisi HUT Kemerdekaan RI ke-76 - Zonakata.com

“Meski terbatas sarana dan prasarana, kami terus berupaya memberikan pembinaan kepada WBP, baik dari sisi keagamaan serta keterampilan, dan saat kita bersyukur outputnya sudah sangat kelihatan,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan itu diantaranya Bupati Tana Toraja, Ketua DPRD Tana Toraja, Sekda Tana Toraja, Dandim 1414 Tana Toraja, Ketua Pengadilan Negeri Tana Toraja dan Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja serta Ka.UPT Rutan Klas II B Makale bersama jajarannya.

Rls/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kemenag Sulsel Juara 1 Turnamen Bulutangkis Korpri Cup I 2022

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir meyaksikan pertandingan final Turnamen Bulutangkis KORPRI Cup...

Berita Lain

- Advertisement -