fbpx
28 C
Makassar
Senin, 26 Juli 2021

Tuntaskan Fasilitas dan Akses ke Objek Wisata Ollon, Pemprov Kucurkan 20 M

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan hanya melalui pariwisata kesejahteraan masyarakat Tana Toraja dapat meningkat. Jika dunia pariwisata maju maka sektor lainnya juga akan ikut meningkat.

Untuk itu salah satu potensi wisata yang akan didorong menjadi objek wisata andalan Tana Toraja adalah Ollon. Lembah Ollon atau yang populer disebut Bukit Teletubbies tahun ini mendapat bantuan keuangan dari Pemprov sebesar Rp 20 Miliar.

“Barisan bukit Olllon dan hamparan rumput hijaunya tampak seperti panorama alam memukau di Negara Swiss, sangat potensi dikembangkan. Setelah diekspose dan direview oleh Tim OPD Pemprov kita kucurkan anggaran Rp. 20 Miliar untuk Ollon,” ungkap Andi Sudirman.

Nampak Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan kepada Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung baru-baru ini.

Bantuan keuangan daerah itu pun telah diserahkan langsung Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman kepada Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, di Makassar, Rabu 23 Juni 2021 lalu.

Dalam kesempatan itu Plt Gubernur, Andi Sudirman menyampaikan, bahwa bantuan keuangan itu adalah bagian dari komitmen Pemprov Sulsel untuk melakukan sinergi pembangunan dan upaya pemulihan ekonomi.

Selain itu untuk memastikan prioritas pembangunan berkeadilan, terutama aksesibilitas dan layanan dasar yang dapat menyentuh masyakarat bawah, jalan prioritas serta daerah terpencil dan terisolir.

Oleh karena itu anggaran yang telah digelontorkan, akan diperuntukkan untuk membangun infrastruktur jalan serta fasilitas umum dilokasi Ollon. Sehingga nantinya para wisatawan yang akan berkunjung ke Ollon merasa nyaman baik dari segi akses maupun dengan segala fasilitas yang ada.

Sekedar diketahui, saat ini fasilitas yang ada di Ollon masih sangat minim dan terbatas. Ollon memang harus dikembangkan mulai dari akses ke lokasi hingga fasilitas dasar seperti MCK yang wajib dimiliki oleh setiap objek wisata. Semoga dengan adanya kucuran anggaran itu, kedepan Ollon akan menjadi salah satu objek wisata andalan Tana Toraja.

Anjas/ZK 📷 Krisma/HumasPemprov

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Tana Toraja Lakukan Peningkatan SDM

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tana Toraja melaksanakan kegiatan Pembinaan SDM Kehumasan, yang bertempat...

Berita Lain

- Advertisement -