fbpx
27 C
Makassar
Selasa, 5 Juli 2022

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Tana Toraja Gelar Pentas Seni

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja, menggelar Kreasi Pentas Seni Pemilih Pemula yang dilaksanakan di Alun Alun Pasar Seni Makale, Sabtu (13/4).

Pentas Seni yang memperlombakan lagu-lagu Toraja ini diperuntukkan bagi pemilih milenial dalam rangka mensosialisasikan pemilu 2019 yang akan digelar 17 April mendatang.

Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Tana Toraja, Elis Mangesa mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendongkrak partisipasi pemilih khususnya dari kalangan milenial atau dari pemilih pemula.

Pentas seni ini, merupakan salah satu upaya dari KPU untuk terus mensosialisasikan betapa pentingnya nanti mempergunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019 yang akan datang.

Ketua KPU Tana Toraja, Rizal Randa saat membuka kegiatan ini mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah mengajak pemilih pemula untuk aktif menyukseskan Pemilu 2019.

“Sasaran kita adalah pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya, menolak politik uang serta tidak golput,” ujar Rizal.

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Tana Toraja Gelar Pentas Seni - Zonakata.com
Kreasi Pentas Seni Pemilih Pemula yang dilaksanakan oleh KPU Tana Toraja, cukup diminati generasi milenial
- ADS -

Pentas seni ini dilaksanakan KPU Tana Toraja bekerja sama dengan PT. Samanta Pro Kreatif. Sebanyak 53 peserta dari generasi milenial turut mengambil bagian dalam kegiatan ini. Para pemenang diberikan hadiah berupa uang pembinaan, piala, sertifikat dan souvenir.

Sebelum pelaksanaan pentas seni ini, KPU juga sudah melakukan berbagai sosialisasi dikalangan masyarakat dengan menggelar sejumlah kegiatan seperti Konser Musik KPU dan Color Run.

raka

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Praya XI PPGT Resmi Digelar, 95 Klasis dari 17 Provinsi Menyatu di Bittuang Tana Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Pertemuan Raya atau Praya XI Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) secara resmi digelar di Kecamatan...

Berita Lain

- Advertisement -