fbpx

Senior KNPI Dilantik Sebagai Komisioner Bawaslu Toraja Utara

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Toraja Utara, Brikken Linde Bonting terpilih sebagai Anggota Bawaslu Toraja Utara periode 2023-2028.

Diketahui Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI mengumumkan anggota Bawaslu kabupaten/kota di delapan provinsi termasuk Sulawesi Selatan untuk masa jabatan 2023-2028 sesuai pada pengumuman Nomor 2573.1/KP.01.00/K1/08/2023 tertanggal 18 Agustus 2023.

Dari enam nama yang dikirim setelah melakukan Uji Kelayakan dan Kepatutan dan dikirim ke Bawaslu RI, ada tiga nama yang lolos sebagai Komisioner Bawaslu Kabupaten Toraja Utara.

Mereka adalah Arifin, Bonnie Fredoom dan Brikken Linde Bonting.

Arifin merupakan petahana (incumbent), Ia menjabat Ketua Bawaslu Toraja Utara menggantikan Andarias Duma yang naik kelas menjadi anggota Bawaslu Provinsi Sulsel.

Bonnie Fredoom pengalaman sebagai penyelenggara Pemilu di KPU Toraja Utara selama 10 tahun, Ia pernah menjabat Anggota KPU periode 2014-2018 dan Ketua KPU periode 2018-2023.

Brikken Linde Bonting aktif di organisasi masyarakat, Ia senior di sejumlah organisasi pemuda, menjabat Sekertaris KONI, pengurus PMI, Ketua KNPI Toraja Utara dua periode dan saat ini sebagai Ketua MPI.

Tidak hanya di organisasi, Brikken aktif di perhimpunan dan komunitas cabang olahraga diantaranya Taekwondo, Sepeda, Renang, Arum Jeram, Tenis dan masih banyak lagi.

Ketiga Komisioner Bawaslu Kabupaten Toraja Utara terpilih dilantik menggunakan pakaian adat Toraja di Hotel Pullman Jakarta, Sabtu (19/8/2023) sore tadi.

Setelah dilantik sebagai Komisioner Bawaslu di Toraja Utara, Brikken berharap kedepan semakin dapat berkolaborasi bersama stakeholder terkait dalam menjalankan tugas.

“Puji Tuhan, doa kita semua terkabulkan, saya mohon dukungan semua pihak kedepan dan terima kasih atas dukungan semangat serta doa untuk saya selama proses seleksi berjalan ,” ungkapnya.

Dengan ciri khas rendah hati yang dimiliki, Ia akan berkolaborasi dengan semua pihak agar dapat amanah dalam menjalankan tugas selama lima tahun kedepan.

“Bawaslu butuh ketegasan kedepan dalam tupoksi kerja, saya mohon dukungannya,” tutup senior GMKI Toraja Utara itu.

Ucapan selamat datang dari Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Toraja Utara, Belo Tarran yang mengaku bangga atas perjuangan senior yang lolos menjadi Komisioner Bawaslu di bumi Pongtiku ini.

“Tentu bangga bisa lolos, beliau adalah kader pemuda dan bagi saya panitia seleksi Bawaslu RI sudah tepat memilih Bung Brikken menjadi salah satu anggota Bawaslu Toraja Utara,” tuturnya.

Lanjut Belo, tentu memberikan dampak positif bagi pemuda karena Bung Brikken akan menjadi patron generasi muda dalam mengikuti jejak berorganisasi.

“Karena dia (Brikken) tidak instan, dia berproses dan betul-betul kader, boleh di kata sebagai spionase pemuda dan dia telah melalui proses pengkaderan secara utuh,” ungkapnya.

Belo Tarran meyakini Brikken mampu menjalankan tugas-tugas Bawaslu sebaik mungkin karena pengalaman di organisasi akan memantapkan dirinya dalam menegakkan aturan-aturan sebagai penyelenggara Pemilu.

“Pesan saya buat Bung Brikken, jangan pernah ragu dan takut dalam menegakkan setiap pelanggaran Pemilu di Toraja Utara,” tutup Belo. (*)

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Serius Hadapi Pilkada Tana Toraja, Zadrak Tombeg Daftar di Gelora

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Setelah mendaftar di Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, Zadrak Tombeg juga mendaftar di...

Berita Lain