fbpx
24 C
Makassar
Kamis, 20 Januari 2022

Siapkan Pemilu 2024, KPU Toraja Utara Rekap DPB 169.307 Pemilih

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara mutakhirkan Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) dengan total 169.307 pemilih.

Total pemilih DPB sesuai hasil Rapat Pleno KPU Toraja Utara untuk Pemutakhiran Data Pemilih berkelanjutan periode bulan Agustus di Kantor KPU Toraja Utara, Jl Taman Makam Pahlawan Batulelleng di Kecamatan Rantepao.

Hal itu dilakukan KPU dalam rangka persiapan pemilu serentak tahun 2024 maka KPU Toraja Utara memutakhirkan data pemilih secara berkelanjutan.

Ketua KPU Toraja Utara, Bonnie Freedom mengatakan adanya pemutakhiran DPB yang diamanahkan oleh Undang-undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

“Diharapkan data pemilih akan semakin akurat, mutakhir dan akuntabel atau bisa dipercaya oleh publik menjamin integritas pemilihan serentak,” ujar Bonnie, Jumat (3/9).

Sementara Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Simeon Sarira mengatakan Pemutakhiran DPB dilakukan pleno rekapitulasi setiap bulan.

“Terbuka menerima setiap masukan dan tanggapan dari masyarakat dengan menambahkan pemilih baru dan pemilih pemula, mencoret pemilih yang tidak memenuhi syarat, baik yang meninggal dunia atau sudah pindah serta memperbaiki elemen data pemilih,” tutup Simeon.

- ADS -

Hasil rekapitulasi DPB dengan total pemilih 169.307 orang terdiri dari 85.768 laki-laki dan 83.539 perempuan. Pemilih baru terdapat 277 pemilih laki-laki dan 238 pemilih perempuan.

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Plt Gubernur Sulsel Imbau Warga Kurangi Mobilitas

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap waspada di tengah lonjakan kasus Covid-19. Untuk di Sulsel, perkembangan kasus...

Berita Lain

- Advertisement -