fbpx
Sabtu, April 24, 2021

Sembilan Bulan Menuju Pilkada Tana Toraja, Siapa Bakal Melenggang?

Terkait

- ADS -

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Sejumlah bakal calon bupati maupun wakil bupati yang mengemuka disepanjang tahun 2019 lalu, mulai berpacu dengan waktu dalam mencari kendaraan politik untuk digunakan pada Pilkada Tana Toraja 2020.

Diperkirakan awal tahun ini sejumlah parpol mulai mengumumkan bakal calon yang akan diusungnya. Sehingga mau tak mau kandidat yang serius maju akan berlomba untuk mematangkan komunikasi dengan sejumlah partai politik.

Diketahui dari sejumlah bakal calon, sudah ada beberapa pasang yang terang terangan akan berpasangan. Mulai dari pasangan Markus Arruan dan Legius Paliling, Albertus Patarru dengan John Diplomasi serta Marcelius Rantetana yang sudah mendeklarasikan diri akan berpasangan dengan Anthonius M Lintin.

Sementara dua pasangan lainnya yakni pasangan incumbent Nicodemus Biringkanae -Victor Datuan Batara dan Theofilus Allorerung-dr.Rudhy Andi Lolo, meski disebut-sebut akan berpasangan namun sejauh ini belum diungkapkan secara gamblang akan berpaket.

Satu pasang bakal calon juga digadang gadang akan berpasangan yakni mantan bupati Tana Toraja 1995-2000 Tarsis Kodrat yang akan berpasangan dengan Owner PO. Primadona, Herman Opy Sanda.

Jika pasangan ini terjadi maka pertarungan dalam memperebutkan kendaraan politik akan semakin seru. Dari semua bakal calon itu, pasangan Marcelius Rantetana dan Anthonius M Lintin memutuskan maju melalui jalur perseorangan.

Diketahui batas akhir pendaftaran bagi calon perseorangan pada 23 Februari 2020. Sementara untuk pendaftaran calon tanggal 16-18 Juni 2020 dan penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati akan dilakukan pada tanggal 8 Juli 2020. Sedangkan pemungutan suara digelar serentak pada 23 September 2020.

catatan REDAKSI

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Andi Sudirman Sulaiman Buka Rakerwil PKS Sulsel

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri dan membuka acara Rapat Kerja Wilayah...

Berita Lain

- Advertisement -