fbpx
27 C
Makassar
Rabu, 6 Juli 2022

Pilkada Serentak, Berikut Usungan DPP Partai Golkar di Sulsel

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – MAKASSAR Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menurut rencana akan menyerahkan surat rekomendasi pada 8 Maret mendatang. Namun dari 12 Kabupaten Kota yang akan menggelar Pilkada di Sulsel baru beberapa kabupaten yang akan diserahkan.

Berdasarkan hasil rapat Konsolidasi Pilkada 2020 di Aula Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat Minggu (1/3), DPP telah menetapkan sejumlah calon yang akan diusung. Seperti A. Kaswadi Razak di Pilkada Soppeng, M Thoriq Husler di Luwu Timur, Indah Putri Indriani di Luwu Utara, dan M Basli Ali di Pilkada Selayar.

Koordinator Departemen Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi DPP Golkar, Jamaluddin M Syamsir mengatakan bahwa penyerahan rekomendasi dari DPP Golkar akan dilaksanakan di Makassar pada 8 Maret mendatang.

“Kepada yang telah ditetapkan, penyerahan Surat Rekomendasi itu dilakukan pada 8 Maret di Makassar oleh DPP,” ungkap Jamaluddin.

Dijelaskan bahwa partai berlambang pohon beringin ini juga telah mengumumkan nama-nama bakal calon kepala daerah yang akan mendapatkan surat tugas dari DPP pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

“DPP telah memberikan beberapa surat tugas kepada para calon kepala daerah seperti Malkam Amin di Barru, A Ilham Zainuddin di Pilkada Pangkep, Yohannes Bassang dan Frederik Victor Palimbong di Pilkada Toraja Utara, Hamzah Pangki di Pilkada Bulukumba dan Andi Tajerimin di Pilkada Maros,” ujarnya.

Berikut calon Kepala Daerah yang akan mendapat Surat Rekomendasi dan Surat Tugas dari Partai Golkar pada Pilkada 2020 di Sulsel

  1. Luwu Timur: M Thoriq Husler
  2. Luwu Utara: Indah Putri Indriani
  3. Soppeng: Andi Kaswadi Razak
  4. Selayar: Muhammad Basli Ali
  5. Pangkep: Andi Ilham Zainuddin
  6. Barru: Malkan Amin (surat tugas)
  7. Toraja Utara: Frederik Victor Palimbong dan Yohanas Bassang (surat tugas)
  8. Maros: Andi Tajerimin (surat tugas)
  9. Bulukumba: Andi Hamzah Pangki dan Jamaluddin Syamsir (surat tugas)
- ADS -

Sementara itu untuk usungan Partai Golkar di Kota Makassar dan Kabupaten Tana Toraja belum diumumkan, sedangkan untuk Kabupaten Gowa memang tidak ada calon yang mendaftar. **

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kerbau yang Terjangkit PMK Bisa Dikomsumsi, Tapi…!

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Gejala klinis Penyakit Kulit dan Kuku (PMK) ditemukan pada 17 ekor kerbau di Ariang, Tana...

Berita Lain

- Advertisement -