fbpx
25 C
Makassar
Sabtu, 2 Juli 2022

Forkopimda Toraja Kompak Uji Ketahanan Kotak Suara “Kardus”

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan kunjungan ketempat perakitan kotak suara KPU Toraja Utara di Gedung Jayata Bolu, Kelurahan Matallo, Kecamatan Tallunglipu. Rabu (13/02).

Forkopimda yang memantau langsung perakitan kotak suara yakni Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, Dandim 1414 Tana toraja Letkol CZI. Hiras MS Turnip, Kapolres Tana Toraja AKBP. Julianto P Sirait, dan Kepala Kejaksaan Negeri Makale Jefri Penanging Makapedua.

Selain memantau langsung perakutan kotak suara, para Forkopimda juga mencoba ikut merakit kotak suara yang terbuat dari bahan Duplex ini atau kerap di sebut kotak suara “Kardus”.

Usai merakit, meraka langsung melakukan uji coba ketahanan dengan cara menduduki kotak suara yang disaksikan langsung anggota KPU dan Ketua Bawaslu Toraja Utara serta awak media.

Wakil Bupati Toraja Yosia Rinto Kadang mengakui ketahanan kotak suara “kardus” ini setelah menguji kekuatan kotak itu.

“Kami bersama Forkopimda memantau langsung proses perakitan kotak suara dan menguji ketahanan kotak itu dengan cara duduk diatasnya. Kotak ini kami yakini ketahannya dan layak digunakan untuk pemilu 17 April mendatang,” kata Yosia Rinto Kadang usai memantau proses perakitan.

- ADS -

Diketahui, kotak suara yang dirakit sebanyak 4.110 buah yang akan di gunakan di 822 TPS, dengan melibatkan tenaga relawan demokrasi dan staf KPU Toraja Utara.

Ajhie Pamungkas

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Aksi Stop Stunting Door to Door, Edukasi Orang Tua Balita Cek Tumbuh Kembang Anak

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Tumbuh kembang anak menjadi fokus intervensi bagi tim pendamping gizi Aksi Stop Stunting Pemprov Sulsel. khususnya...

Berita Lain

- Advertisement -