fbpx

Pertajam Fungsi Pengawasan Pemilu, Bawaslu Enrekang Bimtek dengan Panwascam

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM, ENREKANG — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Panwaslu Kecamatan di wilayah Kabupaten Enrekang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 36 orang jajaran Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Enrekang yang dilaksanakan di Aula Dante Pine Enrekang, Rabu (18/10/2023).

Ketua Bawaslu Kabupaten Enrekang Hamdan Hidayat mengatakan, kegiatan tersebut untuk memperkuat wawasan dan menambah bekal dalam mengemban tugas-tugas sebagai pengawas pemilu di setiap tingkatan.

“Kami berharap kegiatan ini bisa mempertajam pengetahuan kita dalam menjalankan fungsi pencegahan serta pengawasan di setiap tahapan,” katanya.

Sementara, Anggota Bawaslu Kabupaten Enrekang, Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas, dan Humas Haslipa mengungkapkan, kegiatan bimbingan teknis ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman jajaran Panwaslu Kecamatan terkait fungsi pengawasan dan pencegahan.

“Kita berdiskusi banyak terkait mekanisme pengawasan dan pencegahan pelanggaran pemilu yang berkepastian hukum,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya menghadirkan Suardi Mardua yang merupakan Anggota Bawaslu Kabupaten Enrekang Periode 2018-2023 sebagai narasumber pada kegiatan tersebut.

“Kami mengundang Anggota Bawaslu Enrekang Periode 2018-2023, Suardi Mardua karena kompetensi dan pengalamannya terkait tupoksi pengawas pemilu yang tidak diragukan lagi,” ucap Haslipa.(Ari)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Serius Hadapi Pilkada Tana Toraja, Zadrak Tombeg Daftar di Gelora

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Setelah mendaftar di Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, Zadrak Tombeg juga mendaftar di...

Berita Lain