fbpx
26 C
Makassar
Kamis, 2 Desember 2021

Pemuda Asal Saluputti dibekuk Polres Tana Toraja Saat Terima Paket Kaos Kaki Berisi Narkoba

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Satuan Reserse Narkoba Polres Tana Toraja menangkap seorang pelaku berinisial NN (26) di Jl. Nusantara, Kota Makale, Tana Toraja, Senin (15/11) sore.

Pelaku digrebek setelah menerima paket kiriman di salah satu jasa pengiriman, diduga pelaku seorang bandar dan pengedar narkotika sintetis golongan satu.

Pemuda berdomisili di Kecamatan Saluputti saat dicegat di jalan tidak berkutik, ditemukan pelaku membawa narkotika.

Polres Tana Toraja

Kasat Narkoba Polres Tana Toraja, AKP Gerianto Pabuang menjelaskan awal informasi penangkapan pelaku didapatkan dari laporan masyarakat, sehingga langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku.

“Kami dapat informasi jika pelaku akan menerima paket mencurigakan dari jasa pengiriman barang, kemudian dilakukan serangkaian penyelidikan, saat pelaku mengambil barang kami buntuti dan dicegat di jalan,” terang Gerianto.

- ADS -

Selanjutnya diperiksa barang milik NN dan ditemukan tiga buah sachet berisikan serbuk kuning dan satu paket tembakau.

Berdasarkan keterangan NN, serbuk telah disemprot dengan cairan sintetis dan diketahui miliknya barang narkotika sintetis golongan satu.

“Pelaku akui barang itu dia terima dari jasa pengiriman dari Kota Makassar yang nanti akan dikomsumsi sendiri dan dijual setelah Ia kemas dalam bentuk paket,” ujar Gerianto.

Pelaku NN terlah diamankan dan mendekam di Rutan Polres Tana Toraja untuk penegakan proses hukum lebih lanjut dan dijerat hukuman minimal 5 tahun penjara, maksimal 20 tahun penjara. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -