fbpx

Nakes Enrekang Urungkan Niat Mogok Kerja Setelah Diancam Dipecat

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – ENREKANG, Pelayanan RSUD Massenrempulu Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali berjalan setelah aksi mogok ratusan tenaga kesehatan. Beberapa nakes mengaku mendapat ancaman pemecatan jika tidak masuk bekerja.

“Kemarin pak Wakil Bupati bilang kalau kita tidak masuk kerja akan digantikan. Makanya teman-teman kembali masuk bekerja,” kata salah seorang nakes Haspar, Selasa (8/11/2022).

Dari pantauan, pelayanan di RSUD Massenrempulu kembali normal. Ratusan nakes yang melakukan aksi mogok bekerja kembali melakukan aktivitas seperti semula.

Meski demikian, Haspar mengungkapkan, dirinya dan ratusan nakes RSUD Massenrempulu lainnya masih was-was terkait masa depannya sebagai nakes. Pasalnya, akibat data nakes yang tidak masuk dalam sistem Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dirinya tidak bisa masuk dalam seleksi PPPK.

“Kami tidak tau nasib kami. Kita tidak bisa masuk PPPK artinya kita ini masih akan menjadi honorer,” ungkapnya.

Wakil Bupati Enrekang, Asman mengutarakan, saat ini pihak Pemkab Enrekang masih melakukan komunikasi dengan Kementerian Kesehatan dan PAN-RB. Sehingga para nakes tidak ada alasan untuk melakukan mogok kerja di RSUD Massenrempulu.

“Masalah ini kami sementara komunikasikan ke Kementerian. Jadi kalau saya masuk kerja saja dulu sambil tunggu hasilnya. Jangan begini (mogok). Jangan sampai kita cari pengganti nakes, karena masyarakat juga butuh pelayanan ini,” ujarnya.

Asman juga mengucapkan permohonan maaf kepada ratusan nakes RSUD Massenrempulu atas kelalaian yang dilakukan pihak RSUD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang. Menurutnya, dirinya akan segera mencarikan solusi atas masa depan ratusan nakes.

“Saya mewakili Pemkab Enrekang mohon maaf atas ketidaknyamanan terkait tidak tervalidasi datanya para nakes. Kita upayakan dapat solusi atas kejadian ini. Tahun depan RSUD Massenrempulu itu sudah mengelola menejemen sendiri, artinya para nakes di sana kami akan prioritaskan untuk digaji sesuai UMP. Bagaimana pun mereka juga berjasa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat selama ini,” tandasnya.(*/ra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain