fbpx
24 C
Makassar
Kamis, 20 Januari 2022

Menikmati Serunya Arung Jeram di Sungai Maiting, ESR: Sangat Menantang Adrenalin

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Berwisata di Toraja bukan hanya melihat keindahan panorama alam, adat istiadat yang unik, kuburan batu atau silaga tedong (adu kerbau) namun banyak hal yang dapat dinikmati.

Salah satunya adalah wisata arung jeram di Sungai Maiting, Kecamatan Dende Piongan Napo, Toraja Utara. Ditempat ini kita bisa menikmati sensasi derasnya arus sungai yang meliuk dan sesekali menabrak bebatuan besar di tengah sungai. Betul betul menantang adrenalin.

Sisi kiri dan kanan sungai yang dilalui tersaji pemandangan indah. Ada pohon cemara dan vegetasi hutan lainnya. Pemandangan paling asik adalah deretan air terjun dari tebing-tebing berdiri kokoh di sepanjang rute.

Seperti yang dialami Eva Stevany Rataba (ESR) saat menjajal Sungai Maiting, Rabu (25/8). Dalam menikmati sensasi berarung jeram di Sungai Maiting, anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem ini ditemani istri Wakil Bupati Toraja Utara Damayanti Batti, penggurus KONI Toraja Utara dan Pengurus FAJI Toraja Utara.

“Terdapat banyak pepohonan yang membuat suasananya semakin indah. Yang paling mengasyikkan dari rafting di Sungai Maiting adalah banyaknya air terjun yang menghiasi tebing-tebing pinggir sungai. Airnya yang jernih mengalir sangat deras akan membuat kita akan betah berlama-lama di tempat ini,” ungkap ESR.

Kegiatan arung jeram ini membutuhkan waktu yang cukup lama yakni 3 jam. Namun hal itu tidak akan melelahkan karena pemandangan alam sekitar sungai begitu indah dan sangat memanjakan mata.

Menikmati Serunya Arung Jeram di Sungai Maiting, ESR: Sangat Menantang Adrenalin - Zonakata.com

“Ayo kita nikmati sungai maiting sambil menikmati indahnya Toraja, seru banget,” ungkap Eva Rataba.

- ADS -

Sementara Damayanti Batti, merasakan kebahagian tersendiri dapat menikmati eksotisnya sungai maiting,

“Makin seru karena bisa rafting bersama ibu Eva dan teman-teman dari KONI dan Faji Toraja Utara,” ucap Damayanti.

Medcen ESR

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Plt Gubernur Sulsel Imbau Warga Kurangi Mobilitas

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap waspada di tengah lonjakan kasus Covid-19. Untuk di Sulsel, perkembangan kasus...

Berita Lain

- Advertisement -