fbpx
26 C
Makassar
Selasa, 15 Juni 2021

Hendak Mangsa Ternak, Ular Sanca Sepanjang 6 Meter Ditangkap Warga di Makale Utara

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Seekor ular sanca dengan panjang berkisar 6 meter hendak memangsa hewan piaraan warga di Buntang, Kelurahan Sarira, Kecamatan Makale Utara, Senin (31/5).

Meski ular sanca tersebut berhasil ditangkap dalam keadaan hidup namun hewan melata itu sempat membuat heboh warga Buntang. Ular itu pertama kali ditemukan oleh Papa Stevi sekitar pukul 16:00 Wita dikandang babi milik salah satu warga setempat.

Ular tersebut diduga akan memangsa babi yang ada di dalam kandang. Namun dikandang itu ada anjing yang terus menggonggong sehingga ular memangsa anjing itu. Saat ditemukan anjing itu sudah mati akibat digigit dan dililit ular.

“Karena terus menggonggong sehingga ular memangsa anjing itu. Saat saya temukan sudah mati namun belum sempat ditelan oleh ular itu,” ungkap Papa Stevi.

Ia pun menangkap ular itu, bahkan sempat dibawa ke jalan raya dan menjadi tontonan warga. Penemuan ular ini, Papa Stevi mengaku was-was. Karena ia khawatir masih ada ular lain yang mengincar hewan ternak warga.

Sebagai informasi, dalam dua bulan terakhir, ular sanca juga ditangkap warga di dua lokasi yang berbeda. Pertama di Dusun To’ Batu, Lembang Tandung La’ bo’, Kecamatan Sanggalangi’, Toraja Utara pada Kamis 25 Maret 2021.

Kemudian pada Kamis 8 April 2021 lalu, ditangkap warga di Dusun Manglan, Lembang Tandung La’bo’, Kecamatan Sanggalangi, Toraja Utara. Ular yang ditangkap warga, jenis dan ukurannya hampir sama.

Toru/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Pemilu Presiden dan Legislatif Digelar 28 Februari, Pilkada Serentak 27 November 2024, Belum Final?

ZONAKATA.COM - JAKARTA Komisi II DPR bersama pemerintah dan penyelenggara pemilihan umum telah menyepakati hari pemungutan suara Pemilihan Umum...

Berita Lain

- Advertisement -