fbpx

Dinilai Tutup mata, PP IPMIL Desak Pj Gubernul Sulsel Jangan Duduk Manis Melihat Situasi Banjir di Luwu Raya

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – LUWU RAYA Pengurus pusat ikatan pelajar mahasiswa indonesia luwu (PP IPMIL) mendesak PJ Gubernur sulsel bersama forkopimda sulsel turun ke luwu memberi solusi yang kongkit bagi masyarakat Luwu terkena bajir dan longsor.

Yandi selaku ketua PP IPMIL menyampaikan musibah banjir yang melanda Kabupaten luwu dan luwu utara Provinsi Sulawesi selatan sudah sepekan terakhir ini sangat berdampak besar.

“Musibah ini sangat berdampak besar terhadap masyarakat Luwu raya, kenapa tidak karena dampak banjir meluluh lantahkan jantung pertahanan masyarakat khususnya di sektor pertanian dan perkebunan,” ungkapnya. Jumat, 3 Mei 2024.

Bahkan kondisi terkini di kabupaten luwu ribuan rumah warga terendam,ratusan rusak dan puluhan tertimbun langsor di kabarkan sudah 5 orang meninggal dunia. “Kami mendesak Forkopimda sulsel segera turun ke lokasi banjir di kabupaten Luwu,” tegasnya.

“Namun kami sesalkan di bawah kepimpinan Penjabat (Pj) Gubernur sulsel, Dr.Bactiar terkesan sangat lambat bertindak mengantisipasi hal tersebut sampai sekarang di lokasi banjir (Pj) Gubernur sulsel tidak pernah kelihatan baik di Luwu utara maupun di luwu kami nilai hanya menutup mata dan duduk manis melihat bencana melanda masyarakat Luwu raya,” lanjutnya

Senada yang di sampaikan Arman sapaan Akrabnya, PJ Gubernur sulsel dan Mantan gubernur sulsel sangat jauh perpedaan dalam kepedulian dan penanganan banjir di sulsel khsusnya di luwu raya.

“Di era pak Andi Sudirman Sulaiman koordinasi yang di kedepankan ke semua stakholder bahkan organisasi daerah mahasiswa sulsel kadang di libatkan seperti IPMIL, sehingga ada apa apa gerakan yang cepat di lakukan dan soluktif,” imbuhnya.

“Gerakan strategis di lakukan langsung turun ke lapangan melihat apa masalahnya dan apa di butuhkan masyarakat bahkan kalau perlu (Pj) gubernur sulsel hadir membawa bantuan, melakukan normalisasi sungai di beberap titik, beri bantuan rumah bagi warga kehilangan rumah dan yang rusak parah yang ada di Luwu dan luwu utara langka-langka seperti mesti Pj gubernur banyak belajar sama mantan gubernur sulsel sebumnya.Tutup Mantan Sekjend PP IPMIL,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Oktaviana Resmi Ketua PMKRI Gowa Periode 2024-2025 Melalui RUAC ke-III

ZONAKATA.COM - GOWA Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKI) cabang Gowa Sactus Robertus Bellarminus sukses menggelar Rapat Umum Anggota...

Berita Lain