fbpx

Kronologi Siswi SMAN 1 Tana Toraja Tenggelam di Ratte Sarambu, Korban Sempat Minta Tolong

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Siswi SMA Negeri 1 Tana Toraja, Intan Arvenecia Tiranda (16 thn) tewas tenggelam di objek wisata air terjun Ratte Sarambu, Lembang Balla, Kecamatan Bittuang, pada Kamis (1/6/2023).

Korban bersama 11 orang rekannya tiba obyek wisata sekitar pukul 13.00 Wita. Setibanya, mereka kemudian bakar-bakar ikan. Namun ada pula rekannya yang langsung berenang.

Sejam setelah tiba dilokasi air terjun, korban pun turun kedalam sungai dan hendak menyusul tiga orang rekannya yang berenang di titik jatuhan air terjun.

Namun belum sampai di titik jatuhan air terjun korban tenggelam. Ketiga rekannya berusaha menarik korban namun tak tertolong.

“Korban ini sempat minta tolong, teman-temannya berusaha menarik tapi tidak tertolong, hingga korban tenggelam ke dasar kolam air terjun,” papar Kaur Identifikasi Polres Tana Toraja, Aipda Marson Marilalan, Jumat (2/1/2023).

Dalam keadaan panik, rekan-rekan korban berusaha meminta pertolongan warga setempat. Sekitar pukul 15.00 Wita, korban akhirnya diselamatkan oleh salah seorang warga bernama Emang. Namun saat itu korban sudah tak bernyawa.

“Seorang warga menyelam untuk mencari korban, dan dia melihat kepala korban terjepit batu di dasar kolam air terjun. Selanjutnya warga itu menarik kerah baju korban dan selanjutnya dibawa ke permukaan air,” ujarnya.

Kronologi Siswi SMAN 1 Tana Toraja Tenggelam di Ratte Sarambu, Korban Sempat Minta Tolong

“Saat ditemukan korban sudah tak bernyawa. Kedalaman air tempat korban tenggelam sekitar 10 meter dan terdapat pusaran air,” sambungnya.

Sementara, jasad korban langsung dievakuasi keluarganya untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka di Tambunan, Kecamatan Makale Utara. Polisi sempat menyarankan untuk dibawa ke rumah sakit terlebih dahulu, namun pihak keluarga menolak.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain