fbpx
29 C
Makassar
Sabtu, 3 Desember 2022

Lakalantas Meningkat, Polres Toraja Utara Gelar Operasi Rutin

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Jajaran Sat Lantas Polres Toraja Utara melaksanakan kegiatan operasi rutin penertiban kelengkapan kendaraan berlalu lintas, Jumat (3/7). Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan budaya tertib berlalu lintas.

Operasi kali ini dipusatkan di Pos Lantas Polres Toraja Utara yang dipimpin KBO Satlantas Polres Toraja Utara Iptu Adnan Lempang didampingi Panit I Sat Lantas Polsek Rantepao IPTU Lawaru dengan sejumlah personil.

“Tujuan operasi ini dilakukan demi meningkatkan budaya tertib berlalu lintas bagi pengguna jalan raya, serta mencegah terjadinya pelanggaran berlalu lintas seperti tidak mengggunakan helm standar SNI atau tidak membawa surat kendaraan bermotor,” kata Adnan Lempang, usai memimpin Operasi rutin ini.

Selain itu pihaknya juga mencegah terjadinya kecelakaan berlalu lintas mengingat dalam bulan ini angka laka lantas khususnya di wilayah Toraja Utara meningkat. Serta memberikan kepastian hukum kepada pengguna jalan raya.

Dalam Operasi rutin ini ada sekitar 45 pengendara yang ditilang akibat melanggar peraturan berlalu lintas. Sebelumnya operasi rutin yang dilakukan juga menjaring 41 pengendara yang ditilang. Operasi ini akan terus berlanjut demi meningkatkan kesadaran berkendara bagi masyarakat Toraja Utara.

Nampak dalam operasi ini, pihak Satlantas Polres Toraja Utara juga mensosialisasikan kepada masyarakat atau pengguna jalan raya agar mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah seperti memakai masker, mengingat rencana pemerintah untuk menerapkan kehidupan baru atau new normal dalam menghadapi pandemi Covid-19.

- ADS -

📷 Ajhie Tangkesalu

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kongres Nasional GMKI Resmi Ditutup, Theofilus: Berdampak Positif Bagi Wisata Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung menutup secara resmi Kongres XXXVIII Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI)...

Berita Lain

- Advertisement -