fbpx
26 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

Wabup Dedy Palimbong Ajak Pemuda Bersama Bangun Infrastruktur Toraja Utara

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong menghadiri malam anugerah Pekan Raya Pemuda di halaman Art Centre Rantepao, Sabtu (30/10) malam.

Malam Anugerah digelar oleh DPD II KNPI Toraja Utara sebagai rangkaian penutupan Pekan Pemuda yang dilaksanakan selama dua pekan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

Frederik yang akrab disapa Dedy Palimbong mengatakan, dalam rangka memperingati sumpah pemuda KNPI Toraja Utara mengadakan Pekan Pemuda yang melibatkan pemuda dengan menunjukan bakatnya.

“Di tahun 2030-2045, tidak saja generasi Z lahir tapi juga generasi yang akan menjadi tulang punggung bonus demografi Indonesia, dimana jumlah usia produktif jauh lebih banyak maka itu harus dipersiapkan dari sekarang,” ucapnya.

Dedy Palimbong juga berpesan agar KNPI Toraja Utara menyiapkan diri bagaimana persiapkan masa depan yang bukan hanya membahas jangka panjang tapi juga tantangannya.

“Tantangan Toraja Utara kedepan membereskan infrastruktur dan internet sampai ke pelosok desa, 74 blank spot dan 14 kecamatan masih membutuhkan internet,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa tanggung jawab dipundak para pemuda dan KNPI hadir sebagai wadah bagi para pemuda dan mari berkerjasama, bersatu dan bangkit tumbuh.

“Wujudkan karya kalian di Toraja Utara, pengurus KNPI harus melihat peluang dan tantangan kedepan, dan saya harap kalaupun ada event lagi maka libatkan pemuda sehingga persatuan pemuda semakin nampak,” katanya.

- ADS -

Selain itu ia juga berharap banyak lagi kegiatan dalam rangka memulihkan perekonomian agar bagaimana memulihkan kembali pariwisata Toraja dimasa pandemi Covid-19.

Malam Anugerah Pekan Pemuda dihadiri Ketua DPD I KNPI Sulsel, Nurkanita Maruddani Kahfi bersama sejumlah pengurus, Sekjen Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI), Dating Palembangan, Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Yalimo sekaligus Sekretaris DPRD Yalimo, Estevanus Lolo Kassa dan Ketua IKT Monokwari, Appi Pakilaran.

Selain itu juga nampak hadir Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Erianto L. Paundanan, Sekda Toraja Utara Rede Roni Bare, Ketua Masata Toraja Utara Damayanti Batti dan Ketua MPI Toraja Utara Brikken Linde Bonting.

Para tamu undangan dan penonton dihibur atraksi pencat silat, penyanyi Solo, juara lomba pidato, musik, jaz, tarian Toraja, teater dan Kinaya Band.

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -