fbpx

Jelang Pilkada, Partai Gelora Tana Toraja Buka Pendaftaran Calon Bupati

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA   Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Indonesia Kabupaten Tana Toraja membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah mulai 17 hingga 27 Mei 2024.

Devisi Komunikasi Desk Pilkada Partai Gelora Tana Toraja, Muh Basri mengatakan seluruh persiapan teknis pendaftaran sudah dibentuk sesuai intruksi dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Sulsel.

“Susunan Desk Pilkada DPD Partai Gelora Tana Toraja telah terbentuk, untuk jabatan ketua dijabat Dahlan K Bangngapadang sementara Sekretaris oleh Aswan Batara Randa. Pendaftaran kita mulai buka 17 Mei 2024 disekretariat Partai Gelora,” jelas Basri, Rabu (15/5/2024).

Ia pun mengatakan Partai Gelora mempersilakan seluruh lapisan masyarakat baik kader maupun non kader yang ingin maju sebagai bakal calon kepala daerah di Tana Toraja untuk segera mendaftarkan diri.

“Kita terbuka untuk umum, jadi bukan hanya kader tetapi non kader yang memiliki kemampuan silahkan mendaftar,” ucapnya.

Dijelaskan, setelah pendaftaran kita lakukan, selanjutnya bakal calon bupati maupun calon wakil bupati akan menjalani fit and proper test oleh DPW Partai Gelora Sulsel. Selain itu juga akan dilakukan survey internal sebelum ditetapkan siapa yang bakal diusung Partai Gelora di Pilkada Tana Toraja 2024 mendatang.

Diketahui pada Pemilu Legislatif 2024 lalu, Partai Gelora Tana Toraja mampu meraih satu kursi. Gelora pun menjadi seksi meski hanya memiliki 1 kursi. Karena dengan berkoalisi dengan parpol lainnya, maka gabungan parpol tersebut sudah dapat mengusung calonnya sendiri.

Anjas/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Idul Adha 1445 H, Pemkab Toraja Utara Serahkan Hewan Kurban di Empat Masjid

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA   Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menyerahkan empat ekor hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha...

Berita Lain