fbpx
27 C
Makassar
Selasa, 5 Juli 2022

Partai Gelora Resmi Mendaftar ke Kemenkumham

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) mendaftarkan diri ke Kementerian Hukum dan HAM, Selasa 31 Maret 2020. Pendaftaran dilakukan secara online dan diterima langsung oleh Menkumham Yasonna Laoly.

Partai Gelora yang merupakan pecahan dari PKS ini dipimpin Anis Matta sebagai ketua umum, sementara mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menjabat wakil ketua umum. Sebagai sekretaris jenderal dijabat Mahfuz Sidik dan Achmad Rilyadi sebagai bendahara umum.

“Kami secara resmi telah mendaftarkan kepengurusan tingkat pusat, 34 kepengurusan tingkat provinsi, 423 kepengurusan tingkat kabupaten/kota, dan 3639 kepengurusan tingkat kecamatan,” kata Anis Matta dalam keterangan tertulis, Rabu (1/4).

Menurut Ketua Umum Partai Gelora ini, ada 42 ribu lembar dokumen persyaratan administratif yang diserahkan ke Kemenkumham. Anis yakin proses verifikasi di Kemenkumham bakal berjalan baik dan profesional, walau virus corona tengah mewabah di dalam negeri.

“Kami menyakini proses verifikasi akan berjalan lancar sesuai peraturan perundang-undangan,” kata Anis.

Sementara itu Menkumham Yasonna Laoly menyambut baik kehadiran Partai Gelora di panggung politik tanah air. Dikatakan, pendaftaran secara online melalui telekonferensi ini baru kali pertama terjadi.

“Karena alasan kebijakan bekerja dari rumah dalam situasi wabah Covid-19 ini, karena telekonferensi juga merupakan bentuk dari proses digitalisasi birokrasi. Sehingga proses verifikasi terhadap Partai Gelora ini tidak akan terhambat.” pungkasnya.**

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Praya XI PPGT Resmi Digelar, 95 Klasis dari 17 Provinsi Menyatu di Bittuang Tana Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Pertemuan Raya atau Praya XI Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) secara resmi digelar di Kecamatan...

Berita Lain

- Advertisement -