fbpx

Kunjungi Bantul, Kadis Asman Kagum Lihat Budidaya Padi IP400 dan Kampung Buah

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – BONE Plt Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman melakukan kunjungan ke Kabupaten Bantul, Prov. DI Yogyakarta, Kamis (24/2).

Kunjungan ke daerah yang juga dikenal dengan julukan Kota Geplak ini bukan tanpa alasan. Bantul diketahui sebagai salah satu kabupaten yang berhasil disektor pertanian khususnya budidaya IP400.

“Keberhasilan Kabupaten Bantul di sektor pertanian khususnya budidaya padi IP400 dan kampung buah menjadi alasan kami berkunjung ke sini,” ujar Andi Asman.

Di Bantul, Andi Asman didampingi Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Bantul, Jokowaluyo, tenaga ahli dan ketua kelompok pemuda tani Anggur, meninjau lahan budidaya padi IP400 dan kampung buah di Kecamatan Bambangliburo.

“Meski lahan sawah hanya 12.000 ha, tetapi mampu menyiapkan lokasi IP400 hingga 5 ribu ha, ini sangat luar biasa,” ungkap Asman.

Kunjungi Bantul, Kadis Asman Kagum Lihat Budidaya Padi IP400 dan Kampung Buah
Bersama Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Bantul Ir. Jokowaluyo, M.Si, Kadis Asman Kunjungi kampung Anggur dan lokasi IP400

Sementara di kampung buah yang terletak di Kelurahan Sumber Mulya, Kecamatan Bambang Liburo, Kadis Asman memuji kelompok pemuda tani yang mampu mengembangkan buah anggur sehingga ada kampung yang dijuluki kampung anggur karena semua masyarakatnya mengembangkan tanaman anggur.

“Di Kelurahan Sumber Mulya ada satu kampung yang mengembangkan tanaman anggur, ini kita akan tiru di Bone”. Pungkasnya*

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tasming Hamid Dapat Ratusan Dukungan dari Tim Achmad Ariady

ZONAKATA.COM, PAREPARE - Caleg terpilih partai NasDem Kota Parepare Achmad Ariady menghadirkan ratusan tim pemenangannya mendeklarasikan diri mendukung penuh...

Berita Lain