fbpx

Buka Kegiatan Cerah Andalan, Gubernur Andi Sudirman : Menumbuhkan Karakter Nilai-Nilai Islam Sejak Dini

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman membuka Festival Ramadan yang mengusung tema Ceria Ramadhan Bersama Andalan (Cerah Andalan) di Gedung Kartini, Kota Makassar, Minggu 9 April 2023.

Buka Kegiatan Cerah Andalan, Gubernur Andi Sudirman : Menumbuhkan Karakter Nilai-Nilai Islam Sejak Dini

Festival Ramadhan ini dilaksanakan oleh kerjasama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Tim Penggerak PKK Sulsel dan Andalan Mengaji.

Alhamdulillah, bersama Ketua TP PKK Sulsel membuka acara Ceria Ramadhan Bersama Andalan (Cerah Andalan). Kita tentu mengapresiasi kegiatan ini,” katanya.

Sejumlah kategori diperlombakan, yaitu tahfidz, da’i cilik, adzan, memasak, dan foto yang terbuka bagi masyarakat Sulawesi Selatan. Pesertanya pun dari berbagai daerah di Provinsi Sulsel.

Menurutnya, terlaksananya kegiatan ini sebagai bentuk semarak bulan Ramadan, untuk penanaman nilai-nilai Islami terhadap anak sejak dini.

Sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan motivasi, kreativitas dan pengetahuan dalam menumbuhkan karakter kepada generasi penerus memiliki akhlak yang baik.

“Kami berpesan kepada para anak-anak, bagaimana menguasai materi, ulet, dan memiliki kepercayaan diri untuk tampil dihadapan khalayak,” tuturnya.

Ia pun memberikan semangat kepada para peserta lomba.

Jangan berpikir menang atau kalah, namun ini sebagai langkah memulai kita untuk lebih percaya diri tampil didepan umum. Kita harap ini untuk pembentukan anak berakhlak dan bebas radikalisme,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Andi Sudirman Silaturahmi ke Rais Syuriah PWNU Sulsel AGH Baharuddin

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Andi Sudirman Sulaiman bersilaturahmi di kediaman Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulsel AGH.KH.Dr.Baharuddin, MA,...

Berita Lain