fbpx

Sasar Desa Malimbu, Lembaga As-Sunnah Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – LUWU UTARA Lembaga As-Sunnah yang dikoordinir oleh Andi Suriadi melakukan penyaluran bantuan Ke Desa Malimbu Kecamatan Sabbang, Luwu Utara. Minggu 9 Agustus 2020.

Bersama relawan dari kota Palopo, Andi Suriadi yang merupakan mantan Anggota DPRD Luwu Utara menyalurkan bantuan berupa 70 buah tikar.

Sasar Desa Malimbu, Lembaga As-Sunnah Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana

Bantuan ini disalurkan dengan menggunakan sepeda motor ke Desa Malimbu, yang terkena dampak bencana banjir bandang dari aliran sungai Rongkong. Setiba di lokasi tim relawan disambut hujan deras namun tetap melakukan penyaluran dalam kondisi basah kuyup. 

Hal ini dilakukan berdasarkan survey bahwa selain logistik, barang yang sangat dibutuhkan saat ini yaitu tikar mengingat banyaknya rumah warga yang tergenang lumpur. Sebagian warga ada yang bertahan di rumah yang telah dibersihkan namun sebagian besar memilih tinggal di posko pengungsian yang didirikan oleh pemerintah desa setempat.

Seperti yang dikatakan oleh Andi Suriadi selain menyalurkan logistik relawan juga menyalurkan makanan siap saja sebanyak 1500 porsi setiap harinya.

“Selain menyalurkan logistik berupa sembako dan peralatan lain kami juga menyalurkan makanan siap saji sebanyak 1500 porsi tiap harinya pasca bencana banjir bandang bersama relawan dari berbagai daerah seperti Palu, Kolaka, Jakarta, Kendari, Bandung dan daerah lainnya se-Indonesia,” terang Andi Suriadi.

Sasar Desa Malimbu, Lembaga As-Sunnah Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana

Sementara itu, Kasim selaku Kepala Desa Malimbu mengucapkan rasa terimakasih kepada Relawan As-Sunnah.

“Kami sangat berterima kasih utamanya kepada Opu Andi Suriadi yang benar-benar memperhatikan keadaan warga di Desa Malimbu pasca banjir bandang, beliau selalu menyalurkan bantuan secara langsung kepada warga yang terdampak,” ujar Kasim.

As-Sunnah sendiri menggandeng 30 lembaga dari seluruh Indonesia yang khusus bergerak menangani penyaluran bantuan untuk korban bencana seperti bencana Palu, Ambon dan sejumlah bencana lainnya. Terkhusus di Luwu Utara Lembaga As-Sunnah bermarkas di rumah Andi Suriadi yang teletak di Kelurahan Marobo, Kecamatan Sabbang.

Diketahui, jumlah rumah yang tekena banjir di Desa Malimbu sebanyak 70 rumah dan sebagian telah hanyut oleh derasnya aliran sungai Rongkong saat banjir bandang terjadi.

📷 Idha Hidayah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Terpilih Aklamasi, Bung Iin Nahkodai Taekwondo Tana Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Pradyan Rizky Londong Allo akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Tana...

Berita Lain