fbpx

Wali Kota Parepare Ingatkan Jajarannya Sosialisasi Kepemilikan Satwa

Populer

spot_img

ZONAKATA, PAREPARE — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengimbau jajarannya untuk terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang kepemilikan satwa.

Itu diungkapkan Taufan Pawe menyikapi menyusul isu dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), yang bakal turun tangan mengusut kasus kematian tujuh ekor harimau benggala yang dipelihara oleh youtuber Alshad Ahmad.

“Kita akan pastikan bahwa masyarakat Kota Parepare tidak ada yang memelihara satwa liar dan satwa yang dilindungi secara individu,” ucap Taufan. (27/7/2023).

Bahkan kata dia, pihaknya akan berupaya bekerjasama dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sulawesi Selatan untuk bersama sama memberikan informasi dan edukasi terkait hal itu.

Taufan menjelaskan, pemerintahan yang ia pimpin akan terus melakukan upaya yang konkret dalam menyikapi hal itu.

“Kita instruksikan ke jajaran kami untuk segera menindaklanjuti hal itu. Pemerintahan kami serius dalam menyikapi hal yang berorientasi pada kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Diketahui, Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (Dirjen KSDAE) KLHK Prof. Dr. Satyawan Pudyatmoko menuturkan bahwa akan mengusut kasus kematian 7 ekor harimau yang dipelihara oleh youtuber Alshad Ahmad.

Dia pun mengatakan, pemerintah terus melakukan sosialisasi agar masyarakat yang telah memiliki satwa liar untuk mengikuti berbagai prosedur yang sudah ditentukan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain