fbpx

Jelang Pilkada, Bawaslu Bakal Evaluasi Panwas Pemilu

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – JAKARTA Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI telah melakukan persiapan perihal pengawasan Pilkada yang akan berlangsung November mendatang.

Salah satu persiapan kata Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja adalah melakukan evaluasi terhadap anggota panitia pengawas (panwas) Pemilu 2024.

“Sebenarnya evaluasi dan seleksi kita lagi rumuskan pada hari ini. Sekarang kita lagi menentukan akan memulai proses seleksi ataupun evaluasi,” jelas Bagja kepada wartawan di Kantor Bawaslu, Selasa (16/4/2024).

Dikatakan evaluasi itu untuk melihat sejauh mana produktifitas panwas pada penyelenggaraan tahapan pemilu lalu. Jika tidak optimal, maka ada kemungkinan bakal diganti atau diseleksi kembali.

“Pilihannya evaluasi diselingi juga seleksi. Jika pada saat pelaksanaan pilpres dan pileg kemarin, teman-teman panwas ad hoc tidak perform dalam tugasnya, tentu kita bisa lakukan evaluasi dan juga dilakukan seleksi kembali,” jelasnya.

Bagja mengatakan pihaknya akan mempersiapkan pengawasan pada seluruh tahapan Pilkada nantinya. Termasuk saat pendaftaran atau pencalonan perseorangan pada bulan Mei mendatang.*

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Idul Adha 1445 H, Pemkab Toraja Utara Serahkan Hewan Kurban di Empat Masjid

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA   Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menyerahkan empat ekor hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha...

Berita Lain