fbpx
30 C
Makassar
Selasa, 5 Juli 2022

Jakobus K Mayong Padang, Sosok Politisi Sederhana dari Toraja

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM Nama Jakobus Kamarlo Mayong Padang atau biasa disapa Bung Kobu adalah salah satu putera terbaik yang dimiliki oleh masyarakat Toraja.

Alumnus Fisipol Universitas Hasanuddin ini pernah menjadi anggota DPRD Kota Makassar , Anggota DPR RI 1999-2004 dan 2004-2009, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPR RI 2004-2009 dan pernah menjabat sebagai Wakil Sekjen DPP Partai PDI Perjuangan.

Bung Kobu juga pernah berkarir dalam organisasi PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) dan mencicipi indahnya dunia jurnalis di Harian Pedoman Rakyat dan Harian Suara Pembaruan.

Jakobus adalah sosok yang rendah hati, tulus, sederhana dan dicintai oleh orang-orang disekitarnya. Saat masih menjadi anggota DPR banyak orang yang menyebutnya sebagai sebagai salah satu anggota dewan yang bergaya unik.

Kehebatan dan integritas Bung Kobu diakui oleh banyak tokoh termasuk tokoh-tokoh nasional seperti Presiden Jokowi yang menyebut Jakobus adalah sosok yang serius memperjuangkan kepentingan rakyat kecil.

Jakobus K Mayong Padang, Sosok Politisi Sederhana dari Toraja - Zonakata.com
Jokowi pun memuji Jakobus adalah sosok yang serius memperjuangkan kepentingan rakyat kecil. (foto istimewa)
- ADS -

Hal yang sama diungkapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bahwa Jakobus adalah orang nekat, ketika berjuang tak ada beban. Orangnya easy going, tidak mata duitan dan sederhana. Dia tidak pernah peduli dengan penampilannya tetapi lebih peduli pada rakyat terutama kepada petani.

Pengakuan yang sama datang dari Mantan Gubernur DKI, Basuki Tjahja Purnama (BTP) atau lebih dikenal dengan panggilan Ahok yang mengatakan Bung Kobu adalah sosok yang idealis, peduli rakyat miskin serta konsisten pada konsep ekonomi kerakyatan.

Pada Pemilu 2019 ini Jakobus Kamarlo Mayong Padang atau Bung Kobu kembali menjadi calon legislatif PDI Perjuangan untuk daerah pemilihan Sulsel 3 yang meliputi Kabupaten Pinrang, Sidrap, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu, Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur.

Tujuan Bung Kobu untuk maju pada pileg semata mata hanya untuk pengabdian kepada masyarakat kecil. (*)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Praya XI PPGT Resmi Digelar, 95 Klasis dari 17 Provinsi Menyatu di Bittuang Tana Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Pertemuan Raya atau Praya XI Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) secara resmi digelar di Kecamatan...

Berita Lain

- Advertisement -